9 Pemain Keturunan Siap Gabung Timnas U19

Sebelumnya,PSSI sudah lebih dulu memantau 40 pemain keturunan
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 19-11-2020 00:05 WIB
9 Pemain Keturunan Siap Gabung Timnas U19
TC Timnas U19 saat di Kroasia/ Foto: PSSI

Nusantaratv.com - Pemusatan latihan (TC) lanjutan Timnas U19 sepertinya bakal diramaikan dengan beberapa wajah baru. Terutama para pemain keturunan.

Pasalnnya, pihak federasi sudah mendapatkan jawaban dari sejumlah pemain keturunan yang akan dipanggil dalam TC lanjutan skuat Garuda Muda.

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan, setidaknya ada sembilan nama baru yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Dari sembilan pemain tersebut, dua diantaranya sudah pernah dipantau saat Timnas U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Mereka adalah kakak-beradik Kelana Noah Mahesa dan Luah Mahesa.

Sebelumnya, PSSI sudah lebih dulu memantau 40 pemain keturunan yang ada diluar negeri. Dari jumlah tersebut, tersaring sekitar sembilan pemain yang rata-rata berasal dari Belanda.

"Belanda dong (pemain keturunan yang dipanggil Timnas U19), kita kan dijajah Belanda dulu," kata Indra Sjafri.

"Kami sudah coba dua yang dari Jerman (Kelana dan Luah). Yang tujuh lagi nanti akan tes. Makanya kemarin kita minta TC di belanda, supaya cepat anak anak itu bergabung," sambungnya.

"Dari 40 pemain ini kami verifikasi lewat CV mereka. Setelah itu kami masukkan ke legal. Mana yang paling memungkinkan memenuhi persyaratan FIFA dan UU." jelasnya.

Jika sesuai rencana, para pemain keturunan tersebut bakal bergabung pada jadwal lanjutan pemusatan latihan Timnas U19 yang rencanya berlangsung di Spanyol atau Korea Selatan pada Desember 2020 mendatang.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0