Tim Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Asian Online Nations Chess Cup 2020

Pencapaian ini sudah sesuai target yang dicanangkan Ketua Umum PB Percasi, GM Ututt Adianto.
Ramses Rianto Manurung - Sport,Minggu, 18-10-2020 21:16 WIB
Tim Putra Indonesia Lolos ke Perempat Final Asian Online Nations Chess Cup 2020
GM Novendra Priasmoro/ist

Cisarua, Nusantaratv.com-Tim Catur Putra Indonesia memastikan diri lolos ke perempat final Asian Online Nations Chess Cup 2020 setelah memetik dua kemenangan dan satu kalah pada Minggu (18/10). 

Indonesia yang diperkuat GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, Master Internasional (MI) Yoseph Taher, MI Azarya Jodi Setyaki dan Fide Master Agus Kurniawan (cadangan) menang 2,5-1,5 atas Nepal pada babak ketujuh. Namun pada babak kedelapan, Susanto dkk kalah 1,5-2,5 atas Iran. Beruntung pada babak kesembilan, Susanto Cs berhasil pulih dan melumat Arab Saudi 4-0, sekaligus memastikan lolos ke babak 8 besar.

Pencapaian ini sudah sesuai target yang dicanangkan Ketua Umum PB Percasi, GM Ututt Adianto.

Baca juga: Tim Catur Putri Indonesia Tersandung India dan Iran

Hasil tersebut membuat Tim Indonesia mengumpulkan poin kemenangan regu 12 MP dan kemenangan papan 25 VP, menduduki peringkat lima. Indonesia berada satu tingkat di atas tim kuat India yang memiliki nilai MP yang sama tetapi lebih rendah 0,5 poin VP-nya.

Babak perempat final baru akan dimainkan pada Jumat (23/10/2020). Indonesia akan berhadapan lawan Australia. 

Besok Senin (19/10) akan dipertandingkan babak 7,8, dan 9 kelompok beregu putri. Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto menargetkan tim putri Indonesia juga lolos ke perempat final. 

Tim Catur Indonesia yang bermarkas di Wisma DPR RI di Cisarua Bogor dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto sebagai chef de Mission dan didampingi Wakil Ketua Umum Ichsan Sulystio sebagai Manajer Tim, Kristianus Liem sebagai Kapten Tim Putra dan Yoseph Majella sebagai Kapten Tim Putri. 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0