Target Awal Tercapai, Tim Catur Indonesia Bidik Semi Final 

Asian Chess Federation atau Federasi Catur Asia  menyediakan total hadiah sebesar 20,000 Dollar AS (sekitar Rp 300 juta)...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Senin, 19-10-2020 21:00 WIB
Target Awal Tercapai, Tim Catur Indonesia Bidik Semi Final 
Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto/ist

Cisarua, Nusantaratv.com-Tim Catur Putra dan Putri Indonesia berhasil memenuhi target awal yang dicanangkan PB Percasi yaitu lolos ke babak perempat final turnamen catur beregu Asian Online Nations Chess Cup 2020.

Berbekal sukses tersebut, kini Tim Catur Putra dan Putri Indonesia membidik target lebih tinggi yaitu lolos ke babak semi final. 

Pada babak perempat final yang akan dimainkan Jumat (23/10/2020), Tim Catur Putri Indonesia yang dimotori Master INternasional (MI-gelar pria) Irene Kharisma Sukandar dan MI Medina Warda Aulia akan menghadapi tim tangguh Iran. Sementara Tim Putra Indonesia yang dimotori GM Susanto Megaranto dan GM Novendra Priasmoro akan menghadapi Australia. 

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengapresiasi sukses Tim Catur Putra dan Putri Indonesia memenuhi target lolos ke babak perempat final. 

Baca juga: Tim Putri Indonesia Juga Lolos ke Perempat Final Asian Online Nations Chess Cup 2020

Terlebih persaingan di Asian Online Chess Cup 2020 ini cukup ketat. Dua tim unggulan bahkan harus tersingkir yakni Kazakhstan (unggulan 3) dan Australia (unggulan 4). Posisi keduanya digantikan Sri Lanka dan Kyrgyzstan.

"Pak Utut Adianto selaku Ketua Umum PB Percasi mengapresiasi perjuangan keras Tim Catur Putra dan Putri Indonesia yang sudah menembus babak perempat final, Persaingan cukup ketat dimana Kazakhstan dan Australia yang menjadi unggulan tersingkir," kata Kapten Tim Tak Bermain Tim Catur Indonesia, Kristianus Liem dalam siaran persnya, Senin (19/10/2020).
  
"Kita akan mengevaluasi hasil secara keseluruhan. Target kita membidik semifinal," kata Kristianus Liem yang juga Kabid Binpres PB Percasi.

Asian Chess Federation atau Federasi Catur Asia  menyediakan total hadiah sebesar 20,000 Dollar AS (sekitar Rp 300 juta) bagi delapan tim teratas putra dan putri.

Tim Catur Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto sebagai chef de Mission dan didampingi Wakil Ketua Umum Ichsan Sulystio sebagai Manajer Tim, Kristianus Liem sebagai Kapten Tim Putra dan Yoseph Majella sebagai Kapten Tim Putri. 

Sama seperti pada Olympiad Chess Online yang lalu, Tim Catur Indonesia bermarkas di Wisma DPR RI di Cisarua Bogor. 


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0