Penampilan Desiana Mengundang Decak Kagum Ofisial Sambo

Desiana mampu menunjukkan kualitasnya
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 11-11-2020 21:10 WIB
Penampilan Desiana Mengundang Decak Kagum Ofisial Sambo
Pelatih Sambo Arnold Silalahi, atlet Sambo Indonesia, Desiana Safitri dan wasit Sambo Indonesia, Maria Stella / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Meski baru pertama kali tampil diajang kejuaraan dunia, atlet Sambo putri Indonesia, Desiana Safitri mampu mengukir prestasi gemilang.

Tercatat, atlet kelahiran Karawang, 18 Desember 2001 itu mampu meraih medali perak pada kejuaraan World Youth and Junior Sambo yang berlangsung di Novi Sad, Serbia.

Bahkan pada kejuaraan tersebut, Desiana mampu menunjukkan kualitasnya dan mengundang decak kagum para offisial Sambo dari negara lain.

Tampil di kelas 48 kg putri, Desiana yang memiliki dasar beladiri judo bertarung tanpa rasa takut  menghadapi wakil dari Ukraina, Marta Chaplinska.

Baca juga: Desiana Peraih Medali Ditengah Pandemi

Padahal jika melihat pengalaman dan jam terbang, Desiana bagaikan langit dan bumi. Akan tetapi, sang Maung Betina dari karawang itu mampu menjinakan Marta dengan skor 10-4 dibabak semi final.

Sayangnya di laga final, Desiana harus lapang dada setelah ditumbangkan Pesambo asal Uzbekistan, Musharraf Ibodullaeva dengan skor 0-2.

"Terus terang, penampilan Desiana Safitri mengundang simpati dari offsial negara lain. Mereka tidak menduga Indonesia memiliki atlet sambo putri yang punya kualitas," kata pelatih kepada Arnold Silalahi, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Komitmen Sambo Indonesia Berbuah Manis

"Setelah mengalahkan pesambo Ukraina di semi final, pada laga final, Desiana pun bisa melakukan perlawanan keras melawan Marta yang dikenal cukup tangguh dan cukup berpengalaman," sambungnya.

Sementara itu, Desiana sendiri mengaku belum puas meski berhasil meraih medali perak. Dengan tegas ia mengatakan, bakal berlatih lebih keras lagi agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Target saya ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. ini menjadi motivasi untuk berlatih lebih keras lagi, karena inginnya mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di podium utama. Sambo Indonesia harus berjaya di kancah internasional," ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0