Mimpi Besar Cabor Pencak Silat Tembus Olimpiade

Bantuan dana pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada cabor renang dan pencak silat
Arfa Gandhi - Sport,Senin, 12-10-2020 20:10 WIB
Mimpi Besar Cabor Pencak Silat Tembus Olimpiade
Penandatanganan MoU anggaran pelatnas, PPKPPON, Yayan Rubaeni bersama Sekjen IPSI Erizal Chaniago / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali memberikan dukungan fasilitasi terhadap proses pelatihan nasional (pelatnas) kepada cabang olahraga.

Hari ini Senin (12/10) sore, Menpora Zainudin Amali menyaksikan Memorandum of Understanding (MoU) pemberian bantuan dana pelatnas dan pembinaan jangka panjang kepada cabor renang dan pencak silat. 

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Peningkatan Prestasi Olahrga Nasional (PPON) Yayan Rubaeni dengan Sekjen PB PRSI, Ali Andi Patiwiri dan Sekjen IPSI Erizal Chaniago di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Penandatanganan disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie dan Ketua Harian PB IPSI Edi Prabowo. 

Dari hasil review, untuk PRSI yang dipersiapkan untuk Pelatnas Olimpiade dan SEA Games 2021, dari ajuan proposal Rp. 1.596.000.000,- disetujui Rp. 1.201.800.000,-. Sedangkan untuk IPSI dari proposal Rp. 7.853.523.726,- disetujui sebesar Rp. 3.891.159.000,-.

Menurutnya, bantuan fasilitasi untuk cabor silat dan aquatik telah melalui proses review secara transparan dan akuntable.

Ketua Harian PB IPSI Edi Prabowo salah satu kerinduan dan mimpi besar seluruh insan pencak silat di tanah air bahwa cabor pencak silat harus mampu menembus pesta olahraga dunia yakni olimpiade.

"Sebagai cabor warisan budaya bangsa seluruh rakyat Indonesaia pencak silat harus bisa menembus olimpiade, kami berharap semua pihak dapat menyuarakan ke seluruh dunia agar pencak silat dimasukkan dalam cabor yang dipertandingkan di olimpiade," kata Edi Prabowo yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie ucapkan terima kasih kepada Menpora RI yang tak putus memberikan perhatian kepada pembinaan atlet aquatik, khususnya cabang olahraga renang untuk pelatnas persiapan Olimpiade Tokyo 2021.

"Pelatnas renang mempersiapkan atletnya untuk mengejar target limit A sebagai syarat atlet renang mengikuti olimpiade," ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0