Menpora Pesimis Soal Dunia Olahraga Nasional?

Grand desain keolahragaan digodok demi prestasi olahraga Indonesia
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 12-11-2020 17:00 WIB
Menpora Pesimis Soal Dunia Olahraga Nasional?
Menpora Zainudin Amali / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus menguji publik terhadap grand desain keolahragaan nasional demi prestasi olahraga Indonesia dapat meningkat, Kamis (12/11/2020).

"Kalau tidak punya grand desain keolahragaan nasional, jangan harap prestasi ataupun ekspektasi. Untuk itu, saya ketika dilantik sebagai Menpora, saya mengajak stakeholder, pihak-pihak dan mitra terkait, ayo kita bikin grand desain keolahragaan nasional serta road mapnya. Ini penting untuk prestasi," kata Menpora Zainudin Amali.

Menurut menteri asal Gorontalo itu, prestasi olahraga dibeberapa cabang olahraga sudah baik. Tapi, atlet pelapis dinilai belum bisa bersaing dengan seniornya.

Untuk itu, pembinaan atlet usia dini sangat perlu disiapkan demi prestasi dimasa mendatang.

"Niat baik ini dapat dukungan dari Komisi X DPR RI. Saya sampaikan saat raker dan setuju. Kemudian kita susun dan kita libatkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, stakeholder olahraga, dan lainnya," ujarnya.

"Prestasi selama ini ada atlet bagus hebat, tetapi tidak ada pelapis. Untuk itu, kita persiapkan atlet-atlet sejak dini untuk pertandingan yang akan datang," sambungnya.

Selain itu, Amali juga menegaskan bahwa grand desain keolahragaan nasional ini juga sebagai panduan untuk tujuan meraih prestasi.

Saat ini, pemerintah juga terus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Berarti, sekitar dua belas tahun dari sekarang kita harus siapkan. Kita sukses menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018," jelasnya. 

"Dengan pengalaman itu kita harap bisa menjadi tuan rumah. Selain itu, kita juga siapkan prestasi," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0