Mahmoud Eid Salut Dengan Aksi Bonek

Bonek tak hanya melakukan aksi di Surabaya tapi di seluruh Indonesia dan membuat Mahmoud takjub
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 23-07-2020 16:20 WIB
Mahmoud Eid Salut Dengan Aksi Bonek
Pemain Persebaya, Mahmoud Eid / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona masih merajalela di Tanah Air tercinta. Hingga saat ini, masih banyak pihak yang menggalakan aksi lawan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh pendukung setia Persebaya, Bonek Mania yang terus melakukan aksi bagi-bagi masker untuk melawan persebaran virus Covid-19.

Grakan bagi-bagi masker lawan virus Covid-19 ini juga mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya, pemain asing Persebaya, Mahmoud Eid.

Gelanda asal Swedia dan Palestina itu mengaku salut dengan aksi sosial yang dilakukan oleh Bonek. Menurutnya apa yang dilakukan Bonek adalah bentuk kepedulian suporter kepada masyarakat. 

Tidak hanya berbicara soal fanatisme dalam mendukung tim di stadion namun juga berani melakukan aksi untuk berbagi ditengah wabah pandemi seperti saat ini.

Mahmoud Eid mengaku andai saat ini berada di Surabaya, pastinya ia akan ikut bergabung dalam aksi sosial itu bersama para Bonek.

Sayangnya, kondisi pandemi memaksanya untuk sementara waktu bertahan di Swedia.

"Saya pikir itu sangat bagus apa yang mereka lakukan, itu menunjukkan bahwa mereka mau mengambil tanggung jawab dan peduli terhadap sesama di Surabaya," kata Eid.

"Itu sangat indah, kalau saya di sana saya juga ingin membantu, saya pikir itu sangat bagus, terima kasih kepada klub," ujarnya.

Selain itu, mendengar Bonek tak hanya melakukan aksi di Surabaya tapi di seluruh Indonesia membuat Mahmoud takjub.

Menurutnya sangat penting di tengah situasi pandemi, rasa kemanusiaan harus dinomorsatukan melewati batas rivalitas dan daerah.

"Saya pikir itu amazing, sangat bagus, karena disaat pandemi seperti saat ini, tidak penting apa klub yang kamu bela, dari kota mana kamu berasal," tegasnya.

"Kamu harus punya tanggung jawab untuk membantu sesama. Saya harap tiap orang tetap melakukan hal itu, saya harap segalanya bisa lebih baik secepatnya," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0