Komentator Sepak Bola TV China Dipecat Karena Bersyukur Striker Lawan Positif Covid-19

Guo menjadi komentator bersama mantan pemain Tim Nasional (Timnas) China, Wang Peng
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 04-08-2020 17:40 WIB
Komentator Sepak Bola TV China Dipecat Karena Bersyukur Striker Lawan Positif Covid-19
Komentator sepak bola China, Guo Yifei bersama mantan pemain Timnas China, Wang Peng / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.comCovid-19 membuat dua komentator sepak bola China di pecat. Namun, bukan karena terjangkit, melainkan aksinya yang ramai menjadi sorotan di media sosial.

Berawal saat kedua pasangan ini berbicara jelang pertandingan Liga Super China pada Jumat, 31 Juli 2020 malam antara Dalian Pro dan Henan Jianye.

Guo Yifei, seorang komentator olahraga yang bekerja untuk Dalian TV, mengunggah sebuah video yang sekarang sudah dihapus di platform video Douyin.

Pada video itu, Guo menjadi komentator bersama mantan pemain Tim Nasional (Timnas) China, Wang Peng.

Guo menyebut bahwa pemain Henan, striker asal Kamerun, Christian Bassogog, tidak bisa bermain karena harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Kota Guangzhou, lantaran positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Senang dengan situasi terrsebut, Guo tertawa dan berkata, "Sepertinya (Bassogog) tidak akan bermain".

Wang menimpali "Terima kasih Covid-19".

Video itu pun akhirnya tersebar ke sebuah platform media sosial Weibo (media sosial mirip Twitter di China).

Aksi yang dlakukan keduanya ternyata menyita perhatian serius Dalian TV. Dengan tegas, mereka juga mengumumkan bahwa telah memecat Guo sebagai komentator dan Wang tidak akan akan pernah diundang sebagai komentator tamu.

"Pada saat orang-orang di negara ini sedang berjuang melawan covid-19, membuat lelucon semacam ini adalah perilaku yang tidak bermoral, menyebabkan kerusakan besar pada Bassogog, Henan Jianye, dan penggemar sepakbola Henan," bunyi pernyataan Dailan TV mengutip South China Morning Post, Selasa (4/8/2020).

Pernyataan itu juga menuntut Guo dan Wang mengunggah video permintaan maaf. Namun, banyak warganet yang merasa tidak puas. Mereka menuntut agar Guo dan Wang dilarang berkomentar seumur hidup.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0