Khabib Nurmagomedov Pensiun dari Ajang MMA

Khabib ingin menjalani hidup baru yang berbeda dari saat ini.
Supriyanto - Sport,Minggu, 25-10-2020 19:49 WIB
Khabib Nurmagomedov Pensiun dari Ajang MMA
Khabib Nurmagomedov bersujud sembari menangis setelah mengalahkan Jusin Gaethje, Minggu (25/10).

Nusantaratv.com, ABU DHABI - Minggu (25/10/2020) menjadi akhir karier Khabib Nurmagomedov di ajang olahraga tarung bela diri campuran atau MMA

Pengumuman pensiun dini itu ia sampaikan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020) di Abu Dhabi. Kemenangan melawan Gaethje menobatkan dirinya sebagai petarung MMA tak terkalahkan selama 29 kali pertarungan di sepanjang karirnya, ia dinobatkan sebagai juara UFC kelas ringan.

Khabib Nurmagomedov, dinobatkan sebagai juara UFC di kelas ringan.

Banyak orang terkejut atas pengumuman pensiun dini tersebut, karena saat ini karier petarung berusia 31 tahun itu sedang berada di puncaknya. Menanggapi penasaran banyak orang, Khabib pun beralasan ingin mempersiapkan diri mencari bekal untuk kehidupan akhirat.

‘’Dalam hidup, saya tidak ingin terlalu berlebihan, bahkan walaupun Anda seorang miliuner, suatu saat akan tak bernafas. Karena itu saya ingin melakukan apa yang diperlukan saat saya mati,’’ ungkap Khabib, dikutip dari wawancaranya setelah laga kontra Justin via saluran YouTube Best of MMA, Ahad (25/10).

Baca Juga: Sah, ini Nama Baru Stadion Papua Bangkit

khabib ingin mengikuti jejak sang ayah yang selalu berbuat dan melakukan hal-hal baik untuk orang lain seperti terhadap keluarga, saudara dan teman-teman di negaranya.

‘’Dan (ayah) selalu bilang, itu semua akan membantu saya di kehidupan yang kekal dan saya sangat percaya dengan adanya kehidupan setelah mati,’’ kata petarung asal Dagestan, Rusia ini.

Khabib ingin menjalani hidup baru yang berbeda dari saat ini. Ia ingin menjauh dari pemberitaan, rutinitas latihan yang menguras tenaga dan sebagainya. Khabib ingin terbang bebas seperti burung elang, bercengkrama dengan keluarga, teman, dan kerabat kapan pun ia mau.

‘’Saya tidak ingin tergila-gila mengejar emas, (karena) karier saya akan segera berakhir,’’ tegas Khabib.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0