Kapolri Cup 2020 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Menembak Profesional

Selain dilaksanakan di Jakart, kegiatan ini juga digelar di tujuh cluster lapangan tembak
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 26-07-2020 20:30 WIB
Kapolri Cup 2020 Jadi Ajang Pencarian Bibit Atlet Menembak Profesional
Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020 / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz secara resmi membuka Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2020 di Lapangan Menembak Senayan, Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Kejuaraan ini juga diharapkan menjadi ajang pencarian bibit atlet menembak profesional untuk masa depan. 

"Kejuaraan ini dapat menjadi ajang pencarian bibit penembak profesional yang diharapkan dapat berprestasi di kejuaraan menembak, melalui kegiatan ini pula diharapkan menekan sedikit rasa stres setelah berhari-hari dan berbulan-bulan terkungkung karena situasi Pandemi Covid-19," kata Idham Aziz.

Mudah-mudahan lanjutnya, kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi sehingga memupuk semangat persaudaraan, soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya pada masyarakat.

"Kepada para peserta yang masih mengikuti lomba tetap junjung tinggi sportifitas, kejujuran utama keselamatan dan ketertiban dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Untuk para pemenang saya ucapkan selamat dan teruslah mengembangkan potensi diri agar lebih bisa terbaik lagi meraih prestasi lebih mudah tetapi mempertahankannya jauh lebih sulit," sambungnya.

Idham Aziz juga menekankan kejuaraan ini bukan tentang siapa yang hebat, ini tentang kebersamaan dan soliditas yang tidak bisa dinilai dengan apapun.

"Semoga Allah SWT Tuhan YME memberikan anugerah dan ridhonya kepada kita semua atas pengabdian kita memberikan yang terbaik kepada negara dan bangsa. Kami apresiasi kepada Ketua Perbakin dan seluruh panitia penyelenggara," pungkasnya.

Selain dilaksanakan di Jakart, kegiatan ini juga digelar di tujuh cluster lapangan tembak yang berada di beberapa provinsi di Indonesia.

Juga disiarkan secara daring melalui aplikasi zoom dan kanal youtube Kemenpora. Ikut hadir Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, dan Anggota I BPK RI Hendra Susanto.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0