Kalah Lawan India di Final, Tim Catur Putri Indonesia Runner-Up

Praktis hanya Irene di meja satu yang mampu membukukan sekali seri dan sekali menang atas Grand Master Wanita (GMW) Vaishali...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Minggu, 25-10-2020 21:03 WIB
Kalah Lawan India di Final, Tim Catur Putri Indonesia Runner-Up
MI/gelar pria Medina Warda Aulia/ist

Cisarua, Nusantaratv.com-Tim Catur Putri Indonesia harus puas hanya menjadi runner-up turnamen catur beregu Asia Online 2020 (Asia Online Nations Chess Cup 2020 setelah kalah atas unggulan utama India di final, Minggu (25/10/2020). 

Sebagai runner up Tim Putri Indonesia mendapat 1.200 Dollar AS, sementara India yang tampil jadi juara mendapat 2.000 Dollar AS.

Pada laga final yang menggunakan format dua kali bertanding, Tim Indonesia yang dimotori Master Internasional (MI-gelar pria) Irene Kharisma Sukandar menelan dua kali kekalahan 1-3 dan 1-3 (skor akhir 2-6). 

Praktis hanya Irene di meja satu yang mampu membukukan sekali seri dan sekali menang atas Grand Master Wanita (GMW) Vaishali R. 

Sementara andalan Tim Putri Indonesia lainnya yakni MI/gelar pria Medina Warda Aulia gagal memetik kemenangan pada partai pertama. Sebenarnya Medina unggul mutlak namun sayang dia melakukan blunder dan akhirnya kalah 0-2.

Baca juga: Tim Putri Indonesia Lolos ke Final Turnamen Catur Asia Online 2020

"Hal yang sama didapat Chelsie yang tidak berhasil keluar dari tekanan mentalnya. Tampak jelas dari dua partai yang dimainkannya, Chelsie tidak berkembang permainannya. Pasif dan tidak ulet," tutur Kabid Pembinaan dan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem dalam keterangan persnya.

Sementara pemain di meja empat Master Internasional Wanita (MIW) Dita Karenza bermain cukup bagus dengan sekali remis dan sekali kalah. 

Turnamen catur beregu Asia Online 2020 atau Asian Online Nations Chess Cup 2020 yang dimulai sejak 10 Oktober resmi ditutup pada Minggu 25 Oktober. Upacara penutupan juga dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom.

Tim Catur Indonesia dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto sebagai chef de Mission dan didampingi Wakil Ketua Umum Ichsan Sulystio sebagai Manajer Tim, Kristianus Liem sebagai Kapten Tim Putra dan Yoseph Majella sebagai Kapten Tim Putri. 

Tim Catur Indonesia akan membuat homebaser atau posko sama seperti saat Olympiad Chess Online yaitu bermarkas di Wisma DPR RI di Cisarua Bogor.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0