Ini Profesi Baru Khabib Nurmagomedov Usai Pensiun dari MMA

Setelah menyatakan pensiun dari ajang MMA, profesi apakah yang akan ditekuni Khabib Nurmagomedov?
Supriyanto - Sport,Minggu, 25-10-2020 20:34 WIB
Ini Profesi Baru Khabib Nurmagomedov Usai Pensiun dari MMA
Khabib Nurmagomedov

Nusantaratv.com – Setelah menyatakan pensiun dari ajang MMA, profesi apakah yang akan ditekuni Khabib Nurmagomedov?

Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari ajang MMA pasca memenangkan pertarungan terakhirnya melawan Justin Gaethje di UFC 254, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB.

“Saya ingin mengatakan ini adalah pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya ke sini tanpa ayah saya. Saat UFC mendatangi saya soal melawan Gaethje saya bicara dengan ibu saya selama tiga hari,” kata Khabib Nurmagomedov, saat wawancara pasca pertarungan.

“Dia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya. Lalu saya berkata kepadanya ini pertarungan terakhir saya dan saya memegang janji saya kepadanya,” lanjutnya.

Banyak orang lalu menduga-duga bidang apa yang akan Khabib jalani selanjutnya, setelah menyatakan pensiun dari ajang MMA.

Baca Juga: Tenis Meja, Olahraga Populer yang Terkubur Selama 10 Tahun

Saat tim Khabib tengah berada di dalam sebuah bus menuju ke hotel pasca pertarungan, sang pelatih Javier Mendez, mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut Mendez menuliskan bahwa Khabib akan menjadi seorang pelatih bela diri.

“Perpisahan dengan petarung terhebat sepanjang masa, dan awal baru bagi pelatih hebat di masa depan dan akan bergabung dengan saya untuk membangun petarung juara di masa depan,” tulis Javier Mendez.

Keputusan Khabib menggeluti profesi baru sebagai pelatih bela diri, lantaran dirinya ingin mengikuti jejak sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Dari tangan dingin sang ayah, telah bermunculan banyak petarung handal yang berkualitas dan diakui dunia.

Abdulmanap Nurmagomedov sendiri telah meninggal dunia pada 3 Juli 2020 setelah mengalami komplikasi penyakit dan terpapar virus corona.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0