Ini Kata Ketum PB Pelti Soal Pentingnya Pelatnas

Pelatnas tetap digelar guna menjaga fisik tetap optimal
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 23-09-2020 22:05 WIB
Ini Kata Ketum PB Pelti Soal Pentingnya Pelatnas
Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar bersama / Foto: Tribunnews

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar menjelaskan bahwa keberhasilan cabor tenis dalam Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 adalah berkat pelatnas yang dilakukan terus menerus.

Selain pelatnas, turnamen terakhir yang diikuti adalah Ferderasi Cup di Dubai bulan Maret 2020 yang lalu.

Sejak itu praktis hingga saat ini tidak ada even pertandingan yang menjadi ajang para atlet guna mendongkrak prestasi.

Meski demikian, pelatnas tetap digelar guna menjaga fisik tetap optimal, dengan tetap menatap target Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam 2021.

"Pengurus itu pelayan, bukan bos. Tugas kami terus melayani para atlet dan pelatih dalam mempersiapkan prestasi," kata Rildo Rabu (23/9/2020).

"Pelatnas tetap berjalan, dengan menyesuaikan kondisi terutama jaga fisik, keberhasilan kita di Asian Games memperoleh emas, dan Juara Umum di SEA Games Manila dengan 3 emas harus dipertahankan, itu perlunya pelatnas terus dilakukan," sambungnya.  

Adapun Petenis Putri andalan Indonesia Aldila Sutjiadi mengatakan bahwa seluruh keperluan dalam pelatnas sudah tersedia dengan baik.

Ritme latihan baik secara fisik maupun pertandingan yang diterapkan oleh pelatih selalu diikuti dengan kepatuhan.

"Semua sampai saat ini fasilitas tidak ada kendala, keuangan (gaji/honor) juga tidak ada kendala. Kadang latihan terus tidak ada lawan tanding jenuh juga, untuk mengatasi itu saat libur refresing ke tempat tertentu atas seizin pelatih," ujarnya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0