Haornas 2020, Presiden Jokowi: Tidak Masuk Akal Kalau Kita Kekurangan Atlet Berbakat

Pesan Jokowi untuk stakeholder olahraga di Haornas 2020
Arfa Gandhi - Sport,Rabu, 09-09-2020 22:05 WIB
Haornas 2020, Presiden Jokowi: Tidak Masuk Akal Kalau Kita Kekurangan Atlet Berbakat
Presiden Joko Widodo berikan pidato secara daring di Haornas 2020 / Foto: Arf18

Jakarta, Nusantaratv.com - Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 sukses digelar di GOR POPKI Cibubur dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Rabu (9/9/2020).

Presiden RI Joko Widodo pun turut hadir dalam perayaan Haornas 2020 meski hanya melalui virtual dari Istana Negara di Bogor.

Dalam sambutannya, Jokowi secara khusus meminta kepada seluruh stakeholder olahraga untuk merevisi sistem tata kelola pembinaan keolahragaan di Indonesia.

Sebab, menurutnya prestasi olahraga di Indonesia terus menurun.

"Saya pesan kepada Menpora, KONI, KOI untuk tingkatkan prestasi olahraga nasional. Kalau selama ini prestasi olahraga kita masih kurang berhasil. Artinya cara-cara yang selama ini Dilakukan mungkin kurang tepat," kata Jokowi.

"Saya minta tata kelola pembinaan atlet di review total. Tata kelola pembinaan atlet harus tersinergi dengan baik dari daerah hingga pusat," sambungnya.

"Penduduk kita 260 juta lebih dan mayoritas adalah generasi muda. Sangat tak masuk akal kalau kita kekurangan atlet berbakat, pasti ada jutaan. Kalau kurang calon pasti yang salah manajemennya, bukan kekurangan bakat. sekali lagi sistem pembinaan atlet harus direview total," tegasnya.

"Sebagai sebuah negara besar kita harus punya nama besar di berbagai kompetisi olahraga intenasional. kita pernah memiliki nama-nama besar di kancah internasional, saat ini juga kita masih punya. Selamat hari olahraga nasional, jadikan olaharga sebagai pola hidup kita, masyarakat," pungkasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1