Haornas 2020, Presiden Jokowi: Olahraga Mampu Mendongkrak Perekonomian

Olahraga harus menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia
Arfa Gandhi - Sport,Kamis, 10-09-2020 00:50 WIB
Haornas 2020, Presiden Jokowi: Olahraga Mampu Mendongkrak Perekonomian
Presiden Joko Widodo / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Olahraga dapat melatih sikap dan mental untuk mengembangkan karakter, sportivitas, sekaligus merekatkan persatuan bangsa. Dengan begitu, olahraga merupakan instrumen penting bagi kehidupan.

Begitulah yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, (9/9/2020) malam.

Selain itu, Kepala Negara Republik Indonesia itu juga menegaskan bahwa olahraga harus menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia.

Apalagi, dunia olahraga nasional nyatanya juga merupakan salah satu pendongkrak perekonomian di Tanah Air tercinta.

Olahraga dapat menggerakkan cakupan industri yang sangat luas, mulai dari event, alat-alat olahraga, media, hingga penyiaran yang kesemuanya dapat melibatkan UMKM bahkan perusahaan multinasional sekalipun.

"Olahraga (juga) membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism yang telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas, yang akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Dengan kekayaan alam dan budaya Indonesia yang begitu melimpah, peluang pengembangan hal tersebut menjadi semakin besar selepas pandemi nanti.

Presiden Jokowi pun berharap agar peluang tersebut mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan Indonesia dan dunia olahraganya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0