GM Susanto Megaranto Dkk Buat Kejutan, Imbangi Unggulan Pertama India

Dengan hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah pada babak 4-6, Indonesia menempati peringkat 6 dengan nilai 8MP...
Ramses Rianto Manurung - Sport,Sabtu, 17-10-2020 20:57 WIB
GM Susanto Megaranto Dkk Buat Kejutan, Imbangi Unggulan Pertama India
Grand Master Susanto Megaranto/ist

Cisarua, Nusantaratv.com-Tim Catur Putra Indonesia yang dimotori Grand Master (GM) Susanto Megaranto membuat kejutan setelah menahan imbang 2-2, tim favorit juara India pada babak ke-4/hari kedua Asian Online Nations Chess Cup 2020, Sabtu (17/10/2020).

GM Novendra Priasmoro yang turun di meja 3 tampil sebagai pahlawan bagi Tim Catur Putra Indonesia dalam laga ini. Bermain sangat apik, Novendra sukses menaklukan GM Sethuraman. 

Sementara Master Internasional (MI), Yoseph Taher dan GM Susanto Megaranto yang bermain di meja 1 dan 2 menahan remis dua GM terbaik India yaitu GM Adhiban dan GM Nihal Sarin. Sayang di meja 4 Agus Kurniawan tumbang di tangan GM Krishnan Sasikiran. 

Baca juga: Meski Banyak Kendala, Tim Catur Putra Indonesia Sukses Taklukan Afganistan dan Yaman

Di luar dugaan, Tim Catur Putra Indonesia kalah tipis 1.5-2,5 atas Singapura pada babak ke-5.

Yoseph kalah dari GM Kevin Goh Wei Ming sementara tiga partai lainnya berakhir remis. 

Pada babak 6 Indonesia berhasil menampilkan performa terbaiknya dan menang telak 3,5-0.5 dari Thailand. Dalam laga ini hanya Yoseph yang bermain remis lawan Fide Master (FM) Thanadon Kulpruethanon, sementara Susanto, Novendra dan Jodi menang. 

Dengan hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah pada babak 4-6, Indonesia menempati peringkat 6 dengan nilai 8MP dan 17VP. Iran memimpin klasemen sementara dengan 11MP.

Tim Catur Indonesia yang bermarkas di Wisma DPR RI di Cisarua Bogor dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto sebagai chef de Mission dan didampingi Wakil Ketua Umum Ichsan Sulystio sebagai Manajer Tim, Kristianus Liem sebagai Kapten Tim Putra dan Yoseph Majella sebagai Kapten Tim Putri. Tim Merah Putih menargetkan lolos ke perempat final yang berarti Tim Catur Indonesia harus mampu masuk 8 besar pada babak kualifikasi. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0