Asian Online Nations Chess Cup 2020, Indonesia Sukses Rebut 2 Emas dan 1 Perak Nomor Perorangan

GM Susanto Megaranto Raih Medali Emas dengan Rating Performance 2530.
Adiantoro - Sport,Kamis, 22-10-2020 15:22 WIB
Asian Online Nations Chess Cup 2020, Indonesia Sukses Rebut 2 Emas dan 1 Perak Nomor Perorangan
GM Susanto Megaranto. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Indonesia sukses meraih medali emas dan perak di turnamen catur perorangan Asian Online Nations Chess Cup 2020, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Rabu (21/10/2020).

Medali emas disumbangkan GM Susanto Megaranto dan IM Medina Warda Aulia, sedangkan IM Irene Kharisma Sukandar berhasil membawa pulang medali perak.

GM Susanto Megaranto sebagai pemain terbaik papan kedua di regu putra meraih medali emas setelah mencetak 6 angka dari 7 babak (5 kali memang dan 2 kali remis). Dia merebut medali emas dengan rating performance 2530.

Untuk medali perak berhasil diamankan GM Rogelio Barcenilla asal Filipina dengan rating performance 2463. Medali perunggu direbut GM Parham Maghsoodloo asal Iran dengan rating performance 2421.

Sedangkan IM Medina Warda Aulia sukses mempersembahkan medali emas setelah bermain di papan dua dengan mencetak 6,5 angka dari 5 kali menang dan 3 kali remis. Atlet berhijab itu meraih medali emas dengan rating performance 2306.

WIM Mobina Alinasab asal Iran dengan rating performance 2288 harus puas merebut medali perak. Dan, medali perunggu diraih WIM Jan Jodilyn Fronda asal Filipina dengan rating performance 2082.

Baca Juga: Target Awal Tercapai, Tim Catur Indonesia Bidik Semi Final 

Sementara itu, IM Irene Kharisma Sukandar meraih medali perak papan 1 dengan rating performance 2296. IM Irene Kharisma Sukandar yang main di meja teratas membukukan 6 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali remis dan satu kali kalah.

Medali emas meja utama direbut WGM Vaishali R asal India dengan rating performance 2364. Medali perunggu diraih FM Bibisara Assaubayeva asal Kazakhstan dengan rating performance 2294.

Di sisi lain, tim catur putra dan putri Indonesia akan memainkan babak perempat final pada Jumat (23/10/2020) mulai pukul 10.00 waktu Abu Dhabi atau pukul 13.00 WIB.

Tim putra Indonesia yang diperkuat GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, Master Internasional (MI) Yoseph Taher, MI Azarya Jodi Setyaki dan Fide Master Agus Kurniawan (cadangan), akan berjumpa dengan tim Australia. Di tahap II ini setiap tim akan bermain dua kali menghadapai tim yang sama.

Jika lolos ke semifinal, tim Indonesia akan menghjadapi tim pemenang antara Iran vs Singapura. Sementara tim putri Indonesia akan berhadapan dengan tim Iran. Jika lolos ke semifinal, IM Medina Warda Aulia dkk akan menghadapi pemenang antara tim Filipina vs Srilanka.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0