Performa Makin Kendor, Rossi Diminta Pensiun

Melihat Rossi berlari seperti ini membuat saya sedih. Dia melakukannya untuk bersenang-senang dan berlatih seperti orang...
Raymond - Sport,Rabu, 25-11-2020 12:20 WIB
Performa Makin Kendor, Rossi Diminta Pensiun
Valentino Rossi

Nusantaratv.com - Performa Valentino Rossi belakangan ini dinilai makin turun. Legenda MotoGP bernomor 46 itu  disarankan agar mempersiapkan pensiun dari arena balap motor bergengsi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Pengamat MotoGP, Carlo Pernat yang mengatakan, bahwa Rossi seharusnya sudah ambil langkah pensiun pada akhir ini. Sebab, performanya di pentas MotoGP sudah terlihat terus mengalami penurunan sehingga kesulitan bersaing dengan para pembalap muda.

Meski memang, Rossi telah memutuskan untuk terus melanjutkan kariernya yang sudah berlangsung panjang di MotoGP. Musim depan, ia akan membela ke tim satelit Yamaha, yakni Petronas. 

Dimana Keputusan ini diambil lantaran tim pabrikan Yamaha sudah merekrut pembalap lain. Namun demikian, Pernat menilai Rossi seharusnya memilih pensiun. Sebab, Rossi dinilai sudah tak lagi tampil dengan kompetitif, selain itu kinerja yang buruk itu pun sudah terlihat di sepanjang MotoGP 2020.

Seperti diketahii, Rossi hanya bisa sekali naik podium di musim 2020, di MotoGP Andalusia 2020. Sementara di ajang balap lainnya, ia tampak kesulitan dan tercatat sampai lima kali gagal menyelesaikan balapan. Alhasil, Rossi hanya menempati urutan ke-15 di klasemen akhir MotoGP 2020.

Bagi Pernat, ini bukanlah satu-satunya tanda yang membuat Rossi harusnya berpikir ulang soal kariernya. Menurutnya, ada dua hal lain di MotoGP 2020 yang seharusnya menjadi pertimbangan Rossi untuk pensiun.

“Melihat Rossi berlari seperti ini membuat saya sedih. Dia melakukannya untuk bersenang-senang dan berlatih seperti orang gila. Tetapi, pembalap baru yang datang selalu lebih kuat dan agresif, sementara dia makin menua,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/11/2020).

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0