Joan Mir Ungkap Rahasia Suksesnya di MotoGP

Dan sosok yang paling ia kagumi dan menginspirasi adalah Valentino Rossi.
Supriyanto - Sport,Jumat, 20-11-2020 10:20 WIB
Joan Mir Ungkap Rahasia Suksesnya di MotoGP
Joan Mir

Nusantaratv.com - Setelah resmi ditetapkan sebagai juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mengungkap rahasia suksesnya. Sepanjang perjalanan menggeluti MotoGP Joan Mir mengakui banyak belajar dari rider-rider senior di MotoGP.

Dan sosok yang paling ia kagumi dan menginspirasi adalah Valentino Rossi. Mir mengaku gaya balapnya mengikuti rider idolanya tersebut. Sudah sekian lama ia mengamati cara membalap Rossi, di lintasan.

Seperti yang diungkapkannya pada Tuttomotoriweb, Mir kerap mengamati gaya balap Rossi di lintasan. “Sosok yang paling saya amati untuk memahami bagaimana dia melakukan atau tidak melakukan sesuatu adalah Rossi. Karakternya juga paling cocok dengan saya,” kata Mir.

Baca Juga: IMI Optimis Mandalika Tuan Rumah MotoGP 2021

Selain itu, dia juga belajar bagaimana The Doctor selalu menghibur penggemar di setiap race yang diikutinya. “Bukan berarti saya ingin terlihat seperti Rossi, tapi karena dia mungkin yang paling mirip dengan saya. Saya jelas tidak memiliki karakter Marquez,” ujarnya.

Pencapaian Mir musim ini memang terbilang oke banget. Pria 23 tahun berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 pada musim keduanya. Mir juga berhasil menyamai prestasi Rossi yang berhasil menjadi juara pada kelas utama di tahun kelima kiprahnya di dunia balapan.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu pertama kali meraih gelar kampiun di MotoGP 2001 (dulu 500cc), atau tepat lima tahun setelah debutnya di kejuaraan dunia pada 1996.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0