Setalah Bali United, Persija Jakarta Bentuk Tim Esport

Setelah adanya pandemi Covid 19 yang membuat banyak kompetisi olahraga seperti Sepak Bola, Moto GP dan Formula 1 membatalkan...
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Sport,Jumat, 14-08-2020 19:14 WIB
Setalah Bali United, Persija Jakarta Bentuk Tim Esport
Tim Esport Persija Jakarta

Nusantaratv.com - Berkembangnya industri esports di Indonesia nampaknya mampu menarik minat beberapa tim olahraga profesional. Setelah sebelumnya tim sepak bola profesional Bali United membentuk Tim Esport mereka yaitu Island of God, kini giliran tim asal Jakarta yaitu Persija yang membentuk Tim Esport.

Persija Jakarta mengumumkan pembentukan Tim Esport-nya sendiri lewat Instagram officialnya. Dalam video teaser tersebut memperlihatkan logo esports Persija yang di dominasi warna oranye selaras dengan warna khas tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Are you ready, Jak⁉️�� #BelieveIn12 #PersijaJakarta

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Pembentukan Tim Esport ini sebagai langkah Persija untuk mengikuti Indonesia Football e-League(IFeL). Rencananya, peresmian untuk tim ini akan dilakukan pada 16 Agustus 2020, yang sekaligus akan mengumumkan siapa yang akan menjadi pemain Persija dalam ajang IFeL.

Setelah adanya pandemi Covid 19 yang membuat banyak kompetisi olahraga seperti Sepak Bola, Moto GP dan Formula 1 membatalkan kompetisinya. Dan setelah mendapatkan kabar di berhentikannya kompetisi tersebut, Moto GP pun mengadakan pertandingan esports race untuk para atletnya. Selain bertujuan untuk menghibur para fans yang sudah rindu melihat para pembalap mereka bertanding, ajang ini juga dapat menyelamatkan bisnis Moto GP.

Dari sanalah mulai muncul ide untuk menjalankan kejuaraan via online dengan menggunakan game. Sepertinya langkah ini terinspirasi oleh F1 yang memang sudah memiliki kejuaraan esportsnya sendiri sebelum pandemi ini muncul.

Persija Jakarta sendiri adalah salah satu tim sepak bola raksasa yang berasal dari jakarta. Tim ini didirikan pada 28 November 1928. Di sepak bola tim ini sudah memiliki banyak prestasi, yang paling baru yaitu juara Liga Indonesia tahun 2018.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0