Resmi, Persija Rekrut Rizal 'Ivander'Sebagai Tim E-Sport 

Rizal ‘Ivander’ Danyarto merupakan pemain PES pertama asal Indonesia yang berkiprah di Thai e-League Pro
Arfa Gandhi - Sport,Minggu, 16-08-2020 14:50 WIB
Resmi, Persija Rekrut Rizal 'Ivander'Sebagai Tim E-Sport 
Tim E-Sport Persija, Rizal Danyarto, 'Ivander' / Foto: Persija

Jakarta, Nusantaratv.com - Teka-teki pro player yang memperkuat tim E-Sport Persija Jakarta di Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 terjawab sudah.

Persija resmi mengumumkan pro playernya di acara Pacific Persija E-Sport Road to IFeL di Gamer’s Paradise, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (16/8/2020).

Sosok pemain yang dimaksud adalah Rizal Danyarto. Pemilik nickname 'Ivander' ini sebelumnya memperkuat tim BG Pathum United selama dua musim.

Sebagai informasi Rizal ‘Ivander’ Danyarto merupakan pemain PES pertama asal Indonesia yang berkiprah di Thai e-League Pro, kompetisi PES untuk tim sepak bola Thailand, yang mempertandingkan nomor 1v1 dan 3v3.

Selain berprestasi di level klub, Rizal ‘Ivander’ juga menorehkan prestasi di nomor individu, yakni meraih gelar top skorer Thai e-League Pro 2019.

Pencapaian ini membuktikan jika pemain E-Sport Indonesia juga bisa berprestasi di negara tetangga.

Melihat potensi tersebut membuat Persija tertarik untuk merekrutnya. Hal itu disampaikan oleh ketua Panpel Pacific Persija E-Sport Road to IFeL sekaligus perwakilan manajemen Persija, Azwan Karim.

"Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL ini maka dari itu kami memilih Rizal sebagai pro player," kata Azwan Karim.

"Dengan segudang prestasi yang pernah ia capai kami harapkan dia berhasil membawa Persija meraih juara," sambungnya.

Sementara itu, Rizal mengatakan sangat antusias saat bergabung dengan Persija E-Sport. Terlebih sebagai klub sepakbola, tim bejuluk Macan Kemayoran menurutnya merupakan klub terbaik yang ada di Indonesia.

"Saya ditawari beberapa tim IFeL, ya saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, dan saya rasa Persija adalah tim terbaik di Indonesia. Tim paling besar. Untuk itu, saya memilih Persija," ujar Rizal.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0