Menpora: E-Sport Trobosan Baru Ditengah Pandemi Covid-19

E-sport terus didorong untuk berkembang
Arfa Gandhi - Sport,Selasa, 18-08-2020 14:25 WIB
Menpora: E-Sport Trobosan Baru Ditengah Pandemi Covid-19
Menpora Zainudin Amali / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.com - Menpora Zainudin Amali menghadiri Konferensi Pers Kick Off Pendaftaran Piala Menpora Esport 2020 secara virtual, Senin (17/8/2020) sore.

Dengan dukungan sponsor utama AXIS turnamen ini digelar bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke-75. 
 
Ini juga sebagai sebuah terobosan masa pandemi yang bagaimanapun situasi dan kondisinya, kegiatan harus tetap dijalankan.

"Ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, kami di Kemenpora ini memutar otak secara keras untuk menemukan sesuatu yang bisa menggantikan kegiatan lapangan. Salah satunya Esport adalah olahraga yang masih memungkinkan untuk dipertandingkan dan diikuti oleh banyak orang," kata Amali.

Kenyataan bahwa Indonesia sudah dikenal sebagai jawara dan juara di tataran dunia internasional memiliki implikasi tersendiri untuk terus berupaya keras mempertahankan.

"Kita sudah juara dunia maka tidak boleh lagi turun peringkatnya, untuk itu dalam mempertahankan harus mempersiapkan para atlet kita secara berlapis berjenjang dan regenerasi tidak putus, itu yang menjadi konsen kami untuk semua cabang olahraga," ujarnya.

Esport terus didorong untuk berkembang, wahana bertanding bagi para penggiat dan penggerak terus disediakan, dari situ diharapkan muncul para atlet-atlet handal serta jam terbang semakin banyak sebagai kematangan mental juara.

"Komitmen pemerintah jangan diragukan, full support, sepanjang sumber daya kita ada pasti kita suport, turnamen diperbanyak sebagai ajang bertanding, ada keterbatasan pemerintah dan dengan kehadiran para sponsor sangat terbantu, terima kasih para sponsor," tutupnya.

Presiden IESPL Giring Ganesha selaku Ketua Penyelenggara Piala Menpora Esport 2020 AXIS, menyampaikan apresiasi atas inisiasi dan dukungan Kemenpora guna kemajuan esports di Indonesia, sekaligus melaporkan bahwa turnamen kali ini sangat antusias peminatnya.

"Baru saja dibuka, peserta sudah mencapai 14.410 atlet dan 2.882 tim. Ada 5 provinsi tertinggi, Jabar, Jatim, DKI Jakarta, Jateng, Bali. PT tertinggi, UGM 7 tim, disusul Unpam 6 tim," jelasnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0