Esports Buka Ratusan Ribu Lapangan Kerja

SMKN 13 Depok berhasil mengungguli 11 tim dari sekolah lainnya
Arfa Gandhi - Sport,Jumat, 13-11-2020 23:30 WIB
Esports Buka Ratusan Ribu Lapangan Kerja
Riyanto, Mario, Idris dan Wardan juara turnamen Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabek / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Turnamen Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabek season 1 yang diikuti 10.107 tim dalam memperingati Hari Pahlawan akhirnya rampung.

SMKN 13 Depok keluar sebagai juara setelah mampu menjinakan 11 tim terbaik pada laga final yang yang digelar di kantor PB Esport Indonesia di Gedung Office 88, Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020).

Wakil Ketua Umum PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengaku senang turnamen yang diikuti 10 ribu lebih peserta dan mematuhi protokol kesehatan sukses terselenggara.

"Alhamdulillah kita melaksanakan turnamen esport Piala Pelajar ini dengan peserta diatas 10 ribu tim," kata Bambang Sunarwibowo.

"Apa yang kita laksanakan ini ada season 1, kedepan kita akan melaksanakannya lagi dengan skala nasional tahun depan. Kita berharap bisa memperoleh bibit unggul atlet esports dari pelajar seJabodetabek," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esport Indonesia Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa digelarnnya turnamen Esport seperti membuat lapangan pekerjaan baru. Pasalnya, animo masyarakat terhadap Esport sangat tinggi.

"PB Esport Buka 100 ribu lapangan pekerjaaan baru. Animo masyarakat terhadap Esport sangat tinggi, ini dibuktikan dalam waktu singkat turnamen Esport bisa menjaring 10 ribu peserta," kata Sandiaga Uno.

"Jumlah Industri terkait Esport juga tidak main-main yaitu mencapai 15-17 rupiah triliun per tahun. Ini bisa membuka 100 ribu lapangan kerja baru. Tentunya potensi peluang kerja ini sangat membantu mendongkrak ekonomi yang sedang terpuruk," ujarnya.

Sebagai informasi, turnamen Turnamen Free Fire Piala Pelajar Se-Jabodetabe ini menyediakan total hadiah Rp 500 juta.

Juara 1 mendapatkan uang total Rp 120 juta, Juara 2 senilai Rp 60 juta, Juara 3 senilai Rp 30 juta, juara 4 senilai Rp 20 juta, juara 5 senilai Rp 16 juta, juara 6 senilai Rp 14 juta, juara 7 senilai Rp 12 juta, juara 8 senilai Rp 10 juta, juara 9 senilai Rp 6 juta, juara 10 senilai Rp 4 juta, juara 11 senilai Rp 4 juta dan juara 12 senilai Rp 4 juta.

Pada turnamen ini, SMKN 13 Depok berhasil mengungguli SMK Wirabuana 1 Bogor, SMK Citra Negara, SMK IT Raflesia, SMK KH Dewantoro, SMPN 1 Jasinga, SMKN 57 Jakarta, SMK Nusantara 1, SMK Insan Mulia Jakarta, SMP Martia Bhakti, SMA Dharma Karya Jakarta, dan SMKN 5 Kota Tangerang.

Sebagai juara, tim yang dihuni oleh Riyanto, Mario, Idris dan Wardan itu berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 120 juta. Bahkan, sekolah juga mendapatkan uang pembinaan Rp 20 juta.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0