Catat Tanggalnya! Pre-season Indonesia Football e-League akan Dimulai Tanggal 12 September

Di dunia esports sepak bola elektronik Indonesia menduduki urutan kedua. Dengan adanya Indonesian Football e-League (IFeL)...
Irlan Aulia Rhamdan (Orbis) - Sport,Senin, 07-09-2020 17:30 WIB
Catat Tanggalnya! Pre-season Indonesia Football e-League akan Dimulai Tanggal 12 September
Indonesia Football e-League

Nusantaratv.com - Gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) bakal segera dimulai. Laga kick off dari turnamen sepak bola elektronik ini akan digelar pada 12 September dan dibuntuti oleh 10 kesebelasan liga 1 Indonesia. Turnamen ini adalah pre-season guna menyambut IFeL Season 1 yang bakal datang.

Perkembangan industri esports yang pesat saat ini, terutama game sepak bola melahirkan talenta-talenta muda berkelas dunia. Apalagi sekarang ini tim-tim sepak bola dari Amerika, Eropa maupun Asia telah mempunyai divisi esportsnya masing-masing.

Di Asia saat ini sudah mempunyai turnamen esports sepak bolanya sendiri, yaitu Thai e-League yang di gelar oleh negara Thailand. Dan Indonesia saat ini adalah pasar terbesar untuk peminat sepak bola.

Di dunia esports sepak bola elektronik Indonesia menduduki urutan kedua. Dengan adanya Indonesian Football e-League (IFeL) sendiri berharap dapat menambah prestasi Indonesia. Targetnya pasti saja menjadi negara terbaik di esports terutama sepak bola.

10 tim yang ikut serta di pre-season ini, yakni Persija, PSS, PSIS, Persita, Persik, Barito Putra, Borneo FC, PSM, Madura United, dan juga Arema. Tim-tim tersebut akan diwakili oleh semua pemain PES professional bertaraf internasional.

Berdasarkan keterangan dari Putra Sutopo selaku Ketua IFeL, Ada dua pemain yang menjadi pusat perhatian di ajang ini, yakni Rizal Ivander dari tim Persija dan Rizky Faidan dari tim PSS Sleman. Rivalitas dua-duanya adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu sebelum keduanya berlomba ketat di Thai e-League.

Dengan kerja sama antara tim sepak bola dan pemain esports profesional di ajang Indonesian Football e-League ini, diharapkan dapat membuat kesinambungan antara kedua belah pihak.

Turnamen pre-season ini sendiri mempunyai 2 fase, fase pertama adalah fase liga dimana tim yang berpartisipasi akan menggelar pertandingan di setiap minggunya. Dan setiap minggunya akanl ada 10 pertandingan, dengan total sepanjang fase liga ini akan menyelenggarakan 90 pertandingan.

Fase kedua adalah fase knockout, dimana 8 tim profesional dengan poin tertinggi akan bertanding dengan sistem knockout guna memperebutkan gelar juara Indonesian Football e-League (IFeL). Setelahnya di fase semifinal pemenang bakal ditentukan lewat sistem Best of 3 (BO3).

Di partai final yang akan digelar 15 November, tensi pertandingan pun bakal semakin panas lagi. Dengan sistem Best of 5 yang dipakai di final, kedua pemain pun diwajibkan tampil maksimal pada masing-masing laganya. Hadiah yang diperebutkan total 50 juta Rupiah.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0