Sondang Tampubolon Kembali Berikan Bantuan untuk Mendorong Kemajuan UMKM

Warga yang menerima bantuan dari Sondang Tampubolon mengaku senang dan sangat terbantu

Anggota Komisi VI DPR RI, Sondang Tiar Debora Tampubolon memberikan bantuan berupa cool box kepada masyarakat untuk mendorong kemajuan UMKM/ist

Jakarta, Nusantara TV-Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tiar Debora Tampubolon kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Kali ini,  Sondang Tampubolon memberikan bantuan berupa puluhan gerobak motor dan cool box untuk masyarakat sekitar Jakarta Timur untuk mendorong UMKM agar tetap berjalan. 

Tak hanya itu, Sondang juga memberikan bantuan berupa mesin fogging untuk beberapa wilayah Rukun Warga (RW) di Jakarta Timur. Antara lain, di  RW 08 Kelurahan Cipinang dan warga RW 01 Kelurahan Ceger Jakarta Timur.

Di sela-sela agenda pemberian bantuan tersebut, Sondang Tampubolon mengatakan UMKM di Indonesia harus tetap berjalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Memang di tengah pandemi covid-19 pemerintah bersama dengan DPR RI terus berupaya maksimal mendorong UMKM dapat tumbuh lebih baik lagi," kata Sondang, Sabtu (27/3/2021).

Dengan dukungan maksimal dari pemerintah, kata Sondang, masyarakat yang mungkin mengalami pemutusan hubungan dan belum mendapatkan pekerjaan, sekarang dapat beralih berwirausaha melalui UMKM. 

"Yang sudah jadi pengusaha UMKM yang sudah jadi pengusaha UMKM kita harapkan usahanya bisa naik kelas dari mikro ke kecil hingga menengah.  Dan itu semua kami lakukan selama ini memberikan sarana gerobak agar masyarakat bisa berwirausaha," ujar Sondang. 

Baca juga:Sondang Tampubolon Harap Bantuannya ke Masyarakat Munculkan Gerakan Lebih Besar

Sondang berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat digunakan dengan baik.

"Minimal dapat memenuhi  keluarga dari masyarakat yang menerima bantuan. Mudah-mudahan dapat menggerakan ekonomi di lingkungan sekitar. Bahkan lebih jauh lagi dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,' imbuhnya. 

Beberapa warga seperti Ridwan dan Tuti mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan Sondang Tampubolon. Mereka bertekad untuk memanfaatkan bantaun ini dengan sebaik-baiknya untuk membuka usaha dan dapat menggerakkan roda UMKM ke depannya dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bu Sondang yang telah membantu kami rakyat Indonesia. Semoga Bu Sondang makin maju ke depannya. Saya dapat gerobak dari Bu Sondang. Dengan gerobak bantuan ini  saya mau buka usaha kecil-kecilan di Bambu Apus. Harapannya banyak anggota DPR  yang peduli dan perhatian  kepada rakyat seperti Bu Sondang," ujar Ridwan dengan wajah sumringah.

"Sangat senang dan berterima kasih dapat bantuan cool box dari Ibu Sondang. Ini sangat membantu kami ini untuk menjual es. Nanti es batunya bisa dipisah ditaruh di cool box. Memang sekarang ini omset agak menurun. Semoga ke depannya lancar dan tambah rezekinya," timpal Tuti sambil tersenyum. 



like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK