Soal Reshuffle, Jokowi Ajak Wapres Ma'ruf Bicara

Hal ini disampaikan Jubir Wapres, Masduki Baidlowi

Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi, mengungkapkan Ma'ruf Amin diajak diskusi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai reshuffle kabinet. 

Pembicaraan itu dilakukan, seiring disetujuinya pembentukan Kementerian Investasi dan penggabungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) oleh DPR. 

"Kalau terkait dengan soal apakah nanti ada reshuffle, tentu Wapres udah rembukan, diajak rembukan oleh Presiden," ujar Masduki, Senin (12/4/2021). 

Pernyataan Masduki disampaikan, menjawab pertanyaan wartawan mengenai ada-tidaknya reshuffle pasca disetujuinya pembentukan Kementerian Investasi serta penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek.

Kendati demikian, Masduki tak membahas rinci mengenai reshuffle. Masduki mengaku belum memperoleh kabar terbaru terkait hal itu.

"Nanti akan ada pembicaraan spesifik antara Presiden dan Wapres dan kalau semuanya clear baru dibicarakan," kata dia.

Di sisi lain, Masduki turut mengomentari rencana adanya Kementerian Investasi. Menurutnya kementerian tersebut dibutuhkan. 

"Saya kira memang investasi itu penting ke depan. Tapi pembicaraan (masih) jauh, tidak bisa dibicarakan saat ini karena belum final, masih proses diselesaikan," tandas Masduki. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK