SK Innovation Pertimbangkan Produksi Baterai Kendaraan Listrik Baru

SK Innovation Jalin Sinergi Dengan Hyundai Motor dan Kia Kembangkan Sel Baterai Tipe Kantong Baru untuk Kendaraan Listrik Hybrid.

SK Innovation niat produksi baterai jenis baru. (SK Innovation))

Nusantaratv.com - SK Innovation mengatakan mereka sedang mempertimbangkan memproduksi jenis baru baterai kendaraan listrik, termasuk sel baterai silinder dan prismatik, untuk memperluas basis pelanggannya.

Pada pameran baterai terbesar Korea Selatan (Korsel), Inter Battery 2021, yang dihelat di Coex, Seoul, pada pekan ini, kepala baterai SK Innovation Jee Dong-seob mengkonfirmasi perusahaan sedang bersiap mendiversifikasi portofolio produknya, yang saat ini hanya terdiri dari sel tipe kantong.

Baca Juga: Trio Produsen Baterai Korsel Pamerkan Teknologi Baterai Kendaraan Listrik Masa Depan di 'InterBattery 2021'

"Kami sedang meninjau pengembangan sel baterai silinder dan prismatik," kata Jee, dikutip dari Koreaherald, Kamis (10/6/2021).

Pada April lalu, SK Innovation menandatangani perjanjian dengan Hyundai Motor dan Kia untuk bersama-sama mengembangkan sel baterai tipe kantong baru yang dioptimalkan untuk kendaraan listrik hybrid. Ini pertama kalinya perusahaan mengungkapkan rencana mengembangkan baterai dengan jenis baru yang sama sekali berbeda.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK