Vicky Prasetyo Dibebaskan tapi dengan Syarat

Artis penuh sensasi Vicky Prasetyo dibebaskan dari penjara tetapi dengan syarat.
Alamsyah - Showbiz,Kamis, 17-09-2020 18:20 WIB
Vicky Prasetyo Dibebaskan tapi dengan Syarat
Vicky Prasetyo/kapanlagi

Jakarta, Nusantaratv.com - Hari kebebasan yang ditunggu Vicky Prasetyo akhirnya tiba juga. Sang "kontrovesi hati" ini dibebaskan setelah mendekam di balik jeruji Rutan Salemba, Jakarta Pusat sejak 7 Juli 2020, dalam kasus pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Angel Lelga.

Namun kebebasan Vicky ini tak serta merta begitu saja bebas murni. Mantan tunangan Zaskia Gotik ini terlebih dahulu meminta penangguhan penahanan dan hal tersebut dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Menurut kuasa hukum Ramdan Alamsyah, per hari ini, Kamis (17/9/2020) Vicky Prasetyo dipastikan akan bebas dari Rutan Salemba. 

"Hari ini keluar dari Salemba insya Allah," kata Ramdan, mengutip Kompas.com. 

Dibebaskannya Vicky Prasetyo juga tak murni begitu saja. Pasalnya, aparat hukum meminta jaminan ibunya agar Vicky tak melakukan perbuatan yang dianggap bisa menciderai proses pembebasannya itu.

Selain jaminan ibunya, pembebasan Vicky kuat diduga karena Vicky satu-satunya orang yang menjadi tulang punggung di tengah keluarga.

"Alasannya normatif, paling penting (Vicky Prasetyo) adalah tulang punggung keluarga. Tentunya selama ini sidang terhambatlah penghasilan daripada Vicky, apalagi pandemi (Covid-19), semua secara ekonomi turun," kata Ramdan. 

Saat ini tim kuasa hukum tengah mengurus semua surat untuk penangguhan penahanan Vicky Prasetyo. 

"Ini lagi proses di kejaksaan ngambil surat," kata Ramdan. 

Dalam kesempatan yang sama, ibunda Vicky Prasrtyo, Emma Fauziah mengaku senang putranya akhirnya keluar dari penjara. Dia sangat bersyukur.

"Aduh senang banget alhamdulillah. Senang banget, banyak-banyak bersyukur. Allahu akbar," ujar Emma Fauziah, mengutip suara.com.

Emma Fauziah memastikan akan menghabiskan waktu berkualitasnya sang anak usai Vicky Prasetyo dinyatakan bebas nanti.

"Sekarang menikmati kepulangannya saja. Pengen nikmati momen bersama-sama Vicky nantinya," kata Emma Fauziah.

Kasus Vicky Prasetyo ini merupakan buntut penggerebekan yang dilakukannya pada 19 November 2018. Saat itu, Vicky menggerebek rumah Angel Lelga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, ditemani kuasa hukumnya Salahudin Pakaya, adiknya, dan ketua RT setempat. 

Dalam peristiwa itu, Vicky Prasetyo mendapati seorang pria bernama Fiki Alman di rumah Angel Lelga. 

Kemudian, Vicky Prasetyo melaporkan Angel atas tuduhan dugaan perzinaan dengan Fiki Alman. Merasa difitnah, Angel Lelga melaporkan balik Vicky ke Polda Metro Jaya pada 21 Desember 2018 atas dugaan pencemaran nama baik dan perusakan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0