Reza Arap Kena Tipu

Aksi penipuan menimpa konten kreator dan penyanyi Reza Arap.
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 05-07-2020 12:20 WIB
Reza Arap Kena Tipu
Reza Arap/liputan6

Jakarta, Nusantaratv.com - Penipuan yang menimpa dirinya kemudian disampaikan Reza Arap melalui akun twitter @YBARAP. 

Maksud hati tulus menolong, Reza Arap malah kena tipu. Begini cerintanya.

Reza awalnya merasa iba saat salah satu warganet meminta bantuannya. Bahkan warganet tersebut mengaku ingin menjual ginjal demi pengobatan ibunya.

"Saya mau menawarkan ginjal saya bang. Jika minat uang akan saya buat berobat ibu saya yang lagi katarak, mata kanan kirinya," tulis warganet tersebut.

Reza Arap mempertanyakan keputusan orang tersebut untuk menjual ginjalnya. Ia merasa orang tersebut tidak akan bisa berbuat banyak jika ginjalnya benar dijual. Reza kemudian menanyakan biaya operasi katarak.

Berapa operasi katarak? Udah ada rincian biaya dari dokter/rumah sakit?” tanya Reza.

Warganet tersebut merasa sudah putus asa. Ia beralasan ingin sang ibu sembuh. Warganet itu juga mengatakan belum pernah ke rumah sakit. Sang ibu hanya periksa di puskesmas karena belum memiliki Kartu Indonesia Sehat. 

"Terus kata dokter puskesmasnya harus berobat mandiri ke rumah sakit mata di Solo. Makanya saya bingung, kerjaan habis diPHK jadi enggak ada penghasilan buat berobat ibu," kata orang tersebut.

Reza meminta orang tersebut untuk melakukan cek biaya guna melunasi administrasi nantinya. Orang tersebut mengakatakn, biaya pengecekan plus obat memerlukan biaya Rp785 ribu. Reza meminta rekening agar bisa membantu orang itu.

Setelah Reza mengirim bukti transfer, ia ingin warganet itu mengirim bukti tanda bayar dari rumah sakit. Selang beberapa menit kemudian, orang itu mengirimkan, namun ada yang janggal dengan bukti bayar tersebut. Foto yang dikirimkan buram dan setelah ditelusuri, foto tersebut diambil dari Google dan merupakan bukti bayar dari rumah sakit di Palembang.

"Orang Solo tapi check up-nya di Palembang lumayan jauh sih. mungkin naik jet hehe. human," tulis Reza Arap.

Reza Arap sedih dengan prilaku orang seperti itu. Ia berniat tulus membantunya karena hati yang tersentuh setelah mendengar cerita yang dapat pemutusan kerja dan ibu yang sedang sakit. Reza Arap merelakan uang tersebut dan tidak akan memperpanjang masalah ini.

"Cari orang kayak dia itu urusan 1 jam selesai buat gua. tapi sudahlah. idc bout the 700k lol gua nafas juga dapet. cuma tadi nangisnya karena sakit aja rasanya. and kalo wendy nga mergokin gua nangis juga gua ngakan kasi tau ada apa. so yea, just be good yall," tulis Reza Arap.

Sumber: viva.co.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0