Penyanyi Maroko Bernama Dounia Batma Ditahan Polisi. Gegara apa?

Penyanyi asal Maroko bernama Dounia Batma baru saja ditahan Polisi setempat.
Alamsyah - Showbiz,Selasa, 04-08-2020 18:25 WIB
Penyanyi Maroko Bernama Dounia Batma Ditahan Polisi. Gegara apa?
Dounia Batma/Morrocconews

Jakarta, Nusantaratv.com - Bersama seorang adiknya, penyanyi asal Maroko bernama Dounia Batma ditahan Polisi setempat. 

Dounia Batma ditahan gegara dinyatakan bersalah sebagai dalang di balik akun gosip selebritis yang memeras selebritis lain.

Dounia Batma disebut dalam pemberitaan timlo.net adalah dalang dari kelompok yang menjalankan skema pemerasan yang merajalela di Maroko sejak Desember 2019.

Dounia ditahan dan dinyatakan bersalah setelah dia dituduh sebagai salah satu dalang di balik akun Instagram dan Snapchat bernama Hamza mon bb yang berarti Hamza my baby dalam Bahasa Inggris.

Video-video yang diunggah di media sosial didesain untuk merusak reputasi para selebritis, ujar polisi. 

Penegak hukum juga menemukan bukti jika dia memeras para korban selebritis dengan ancaman akan mempublikasikan materi-materi tertentu pada dua akun itu.

Selebgram Maroko Soukaina Jannah adalah pihak pertama yang menuduh Dounia dan adiknya. Dia menuduh keduanya sebagai dalang atau admin dari kedua akun media sosial itu. Setelah itu keduanya ditahan polisi.

Dalam sebuah sidang pengadilan di Marakesh, Maroko, Dounia dan adiknya Ibtissam dinyatakan bersalah untuk mengakses data pribadi dan menyebar percakapan dan foto-foto pribadi secara online tanpa izin. Keputusan itu disahkan pada akhir pekan lalu.

Dounia dipenjara selama delapan bulan dan adiknya dipenjara selama setahun untuk secara sengaja merusak reputasi orang lain.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0