Pencipta Lagu Anak Papa T. Bob Meninggal Dunia. Ini Profil Singkatnya

Pencipta lagu anak-anak Papa T. Bob meninggal dunia dalam usia 59 tahun.
Alamsyah - Showbiz,Jumat, 10-07-2020 13:05 WIB
Pencipta Lagu Anak Papa T. Bob Meninggal Dunia. Ini Profil Singkatnya
Papa T. Bob/Instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Panggung musik Indonesia kembali berduka. Pencipta lagu anak-anak Papa T. Bob meninggal dunia dalam usia 59 tahun.

Pria bernama asli Erwanda Lukas ini meninggal dunia setelah tak kuasa menahan penyakit diabetes yang menderanya sejak lama.

Kabar kematian pencipta lagu yang melambungkan nama kelompok vokal anak Trio Kwek-Kwek ini disampaikan anak laki-laki Papa T Bob bernama T Bob Vargo.

“Iya, benar (Papa T Bob meninggal)," ucap T Bob Vargo, mengutip viva.co.id.

Kabar meninggalnya Papa T Bob ini juga tersebar grup WhatsApp awak media.

“BERITA DUKA CITA Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un, wa inna ilaa rabbina lamunqalibuun, allahummaktubhu ‘indaka fiil muhsinin, waj’al kitaabahu fii ‘illiyyiin, wakhlufhu fii ahlihi fil ghaabirin, wa laa tahrimnaa ajrohu walaa taftinnaa ba’dahu,” demikian bunyi pesan tersebut.

“TELAH BERPULANG KERAHMATULLAH SAUDARA KITA, SAHABAT KITA, PAPA T BOB (ERWANDA LUKAS) PADA HARI JUM’AT JAM 10.35 TGL. 10 JULI 2020, RENCANA PEMAKAMAN DI BINTARO INSYA ALLAH DISEGERAKAN (MASIH RUNDINGAN KELUARGA),” bunyi pesan berantai yang diterima awak media.

Sebagai informasi, sebelum meninggal, Papa T Bob diketahui menderita penyakit diabetest hingga harus dirawat di rumah sakit.

Papa T Bob lahir pada 22 Oktober 1960. Almarhum adalah seorang pencipta lagu anak-ana.

Untuk menciptakan lagu, Papa harus melihat wajah penyanyinya. Setelah bertemu si anak, ia bisa membayangkan lagu seperti apa yang pantas. 

Menurutnya, tatap muka sangat penting karena kalau tidak bertemu, Papa menolak untuk menciptakan lagu. 

Mantan penyanyi cilik Joshua termasuk penyanyi yang pernah ditolak tetapi akhirnya Joshua dikenal luas dengan hit Diobok-Obok. 

Selain itu Papa juga mengorbitkan Tiga Anak Manis dengan hit Dicium Mama, Dicium Papa, Tina Toon dengan hit Bolo-Bolo, Trio Kwek-Kwek dengan hit Jangan Marah, Tanteku, Katanya, lalu menyusul kemudian, Enno Lerian dengan hit Si Nyamuk Nakal, Du Di Dam, serta Bondan Prakoso yang populer lewat Si Lumba-lumba, dan masih banyak lagi.

Banyak isu yang mengabarkan bahwa Papa disebut-sebut sebagai miliarder pada era 90-an, tetapi seiring makin suramnya industri rekaman lagu anak-anak, nama tenarnya pun tak lagi terdengar gaungnya.

Ia sudah 2 kali diberitakan media massa sehubungan dengan kasus penipuan. Pada 18 Maret 2014, dirinya dilaporkan oleh sang mantan istri gara-gara membawa kabur mobil Suzuki Aerio yang dipinjamnya sejak 8 Maret 2005. Kabarnya, mobil itu digadaikan demi berjudi.

Sebelumnya pada September 2003 silam, ia pun pernah diperiksa Polres Jakarta Selatan berkaitan dengan raibnya mobil Kijang yang ia sewa dari sebuah rental. Setelah melalui proses yang berbelit, ia pun bisa "lolos" dan kasus itu tak terdengar lagi kelanjutannya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0