Dari Dunia Showbiz, ini Peristiwa yang Terjadi pada 29 Juli

Hari ini Rabu, 29 Juli 2020, sejumlah peristiwa terjadi di dunia showbiz dunia dan tanah air.
Alamsyah - Showbiz,Rabu, 29-07-2020 13:00 WIB
Dari Dunia Showbiz, ini Peristiwa yang Terjadi pada 29 Juli
Chelsea Olivia, Bryan Domani, Goenawan Mohamad, Vincent van Gogh/istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Panggung showbiz dunia dan Indonesia kerap diwarnai sejumlah peristiwa yang terjadi setiap harinya. Pada hari ini Rabu, 29 Juli, tercatat ada seorang seniman dan budayawan serta dua orang selebriti terlahir ke muka bumi.

Selain itu, pada 29 Juli juga, terdapat juga seorang pelukis dunia meninggal dunia.

1. Gunawan Mohamad

Goenawan Soesatyo Mohamad lahir di Batang, 29 Juli 1941. Gunawan Mohamad adalah seorang sastrawan Indonesia terkemuka. Ia juga salah seorang pendiri Majalah Tempo.

Goenawan Mohamad/harianaceh

Pada masa mudanya, Gunawan Mohamad lebih dikenal sebagai seorang penyair. Ia ikut menandatangani Manifesto Kebudayaan 1964 yang mengakibatkannya dilarang menulis di berbagai media umum. Ia menulis sejak berusia 17 tahun, dan dua tahun kemudian menerjemahkan puisi penyair wanita Amerika, Emily Dickinson. Sejak di kelas 6 SD, ia mengaku menyenangi acara puisi siaran RRI.

2. Chelsea Olivia

Artis cantik Chelsea Olivia juga lahir pada 29 Juli, 27 tahun silam. Saat ini Chelsea telah menjadi istri dari aktor Glenn Alinskie.

Chelsea Olivia/jawapos

Pada 2016, Chelsea dikaruniai seorang anak yang bernama Nastusha Olivia Alinskie. Kini Chelsea tengah mengandung anak kedua.

3. Bryan Domani

Bryan Domani juga lahir sama dengan Gunawan Mohamad dan Chelsea Olivia. Dia lahir pada 29 Juli 2000 di Muenchen, Jerman.

Bryan Domani/made blog

Bryan adalah pemain sinetron, aktor film dan penyanyi Indonesia yang dikenal karena memerankan Adam di Anak Jalanan dan Leon di Siapa Takut Jatuh Cinta. Ia merupakan mantan anggota dari boy band Super7.

4. Vincent van Gogh

Pelukis Vincent van Gogh pada 29 Juli 1890 meninggal dunia.

Vincent adalah seorang pelukis pascaimpresionis Belanda yang menjadi salah satu tokoh paling terkenal dan berpengaruh dalam sejarah seni di Barat. 

Vincent van Gogh/ceknricek

Dalam waktu lebih dari satu dasawarsa, ia menciptakan kurang lebih 2.100 karya seni, termasuk sekitar 860 lukisan minyak yang kebanyakan dibuat selama dua tahun terakhir kehidupannya. 

Karya-karya tersebut meliputi lukisan bentang alam, alam benda, potret, dan potret diri, dan memiliki ciri khas berupa warna yang tebal dan dramatis serta goresan kuas yang impulsif dan ekspresif.

Nah itu tadi peristiwa yang terjadi pada tanggal 29 Juli di dunia showbiz dunia dan Indonesia dalam rubrik What's on Today.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0