Anji Dilaporkan ke Polisi Gegara Obrolannya Soal Virus Corona

Penyanyi dan pencipta lagu Anji dilaporkan ke polisi usai video obrolannya soal virus Corona tersebar ke publik.
Alamsyah - Showbiz,Selasa, 04-08-2020 14:35 WIB
Anji Dilaporkan ke Polisi Gegara Obrolannya Soal Virus Corona
Anji dan Hadi Pranoto saat ngobrol soal virus corona/Tribunews

Jakarta, Nusantaratv.com - Usai mempublish video obrolannya dengan seorang pria yang mengaku profesor dan bernama Hadi Pranoto membahas soal virus corona (Covid-19), penyanyi dan pencipta lagu Anji dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu dilaporkan ke polisi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Pelapor melaporkan Anji dan Hadi Pranoto dengan dugaan tindakan pidana menyebarkan berita bohong.

“Dua-duanya (kita laporkan). Pertama, Anji karena sebagai pemilik akun yang menyebarkan. Dan Hadi Pranoto yang menyatakan berita bohong itu,” ujar Muannas Alaidid, mengutip Liputan6.com.

Anji bukannya tak menyadari video Hadi Pranoto bagai bola salju yang terus menggelinding dan membesar. Pelantun “Dia” dan “Menunggu Kamu” membuat pernyataan di medsos.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, Anji menyampaikan sejumlah unek-unek perihal video Hadi Pranoto. Anji mengaku memantau siapa saja yang menentang atau setuju dengan konten buatannya.

“Saya mencatat siapa saja yang bersuara dan beropini menentang/setuju dengan apa yang saya lakukan. Cara menegur, cara mengkritisi, cara menyindir,” tulisnya mantan vokalis Drive.

Ada yang langsung chat WA marah-marah tapi esensinya baik, Anji menghargai. 

“Saya akan menyelesaikan semua ini dengan baik. Tunggu beberapa hari ke depan dan ini adalah momen untuk memfilter teman,” ia menyambung.

Sebelumnya, pemilik album Luar Biasa merilis tangkapan layar sejumlah respons figur publik di medsos terkait kontroversi video Hadi Pranoto, antara lain Tompi dan sineas Angga Dwimas Sasongko.

“Orang atau teman itu tidak harus selalu setuju. Tapi caramu menegur atau berpendapat, menentukan cara saya juga menghargaimu,” tulis musisi kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1978.

Masih pada hari yang sama, jelang tengah malam, Anji mengunggah video perapian di fitur Instagram Stories. Di sela kobaran api itu, ia meluapkan perasaannya.

Terkait perkembangan kasus video Hadi Pranoto sepanjang Senin (3/8/2020), Anji menulis, 

“Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan.”
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0