Simulasi Protokol Kesehatan Konser Outdoor di Bali

Kemenparekraf Dukung Pelaksanaan Simulasi Protokol Kesehatan Konser Outdoor di Bali
Rayza Nirwan - Showbiz,Rabu, 19-08-2020 05:30 WIB
Simulasi Protokol Kesehatan Konser Outdoor di Bali
Simulasi protokol kesehatan konser/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mendukung pelaksanaan simulasi protokol kesehatan dalam Konser outdoor oleh para pekerja event di Bali yang tergabung dalam Dewan Industri Event Indonesia  (DPD IVENDO) Bali. 

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani mengatakan kegiatan yang akan berlangsung di Gong Perdamaian Kertalangu, Denpasar, Bali, pada 18 Agustus 2020 itu merupakan tindak lanjut dari penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) di bidang penyelenggaraan kegiatan.

Baca Juga: Petualangan Aladin di Gurun Telaga Biru Bintan

"Simulasi ini penting sebelum ditetapkan dalam protokol kesehatan di bidang penyelenggaraan kegiatan. Sehingga diharapkan penyelenggaraan kegiatan dapat kembali berjalan dan pekerja seni dapat produktif lagi namun tetap aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru," kata Rizki pada Selasa (18/8/2020).

Ia menegaskan, Kemenparekraf/Baparekraf hanya menyusun panduan penerapan protokol, sementara untuk perizinan tetap menjadi wewenang pemerintah daerah.

"Perizinan dilaksanakannya kembali berbagai kegiatan atau acara menjadi wewenang pemerintah daerah dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dari daerah tersebut," ungkap Rizki.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0