Setelah Trending Nomor 1, Video Keke Bukan Boneka Hilang di YouTube. Kenapa ya?

Ada masalah di lagu Rahmawati Kekeyi berjudul Keke Bukan Boneka. Video itu hilang dari kanal berbagi video YouTube.
Alamsyah - Showbiz,Jumat, 05-06-2020 12:30 WIB
Setelah Trending Nomor 1, Video Keke Bukan Boneka Hilang di YouTube. Kenapa ya?
Rinni Wulandari dan Rahmawati Kekeyi

Jakarta, Nusantaratv.com - Warganet seantero Indonesia bertanya-tanya mengapa video selebgram milik Rahmawati Kekeyi yang berjudul Keke Bukan Boneka tetiba hilang dari YouTube?

Rupanya video yang sudah ditonton belasan juta kali itu hilang karena diduga memiliki kemiripan dengan lagu milik Rini Idol berjudul Aku Bukan Boneka.

Video itu juga dilaporkan tidak bisa lagi diakses gegara terkait soal klaim hak cipta.

"Video tidak tersedia. Video ini sudah tidak tersedia karena ada klaim hak cipta dari Rini Idol - Aku Bukan Boneka,” keterangan video tersebut saat diakses, Jumat (5/6), seperti dikutip Jpnn.

Beberapa saat setelah video itu dihapus, sejumlah penggemar berat Kekeyi langsung mengarahkan tudingan ke sosok penyanyi Rinni Wulandari yang melaporkan lagu Keke Bukan Boneka.

Baca Juga: Lagunya Berjudul "Keke Bukan Boneka" Trending di Youtube, Rahmawati Kekeyi Malah Dicibir Netizen

Oleh sebab itu, Rinni Wulandari lantas menyampaikan klarifikasi atas tuduhan tersebut.

"Halo semua. Nampaknya ada yang harus diluruskan, nih, karena membludaknya komentar di postingan social media aku," ujar Rinni Wulandari.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol mengungkapkan bahwa lagu Keke Bukan Boneka dilaporkan oleh label Sony Music dan pencipta lagu Aku Bukan Boneka, Novi Umar. Sebab Sony Music lah yang memegang hak cipta lagu Aku Bukan Boneka yang pernah dipopulerkan Rinni saat masih bernaung di label tersebut.

“Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," bebernya.

"Nah, video yang kena take down sama YouTube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi, nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ. Semoga teman-teman bisa paham sama apa yang terjadi saat ini," tutup Rinni Wulandari. (jpnn)

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0