Gara-gara Kanker, Lidah Eddie Van Halen Diganti Logam

Kanker menjalar di lidah Eddie
Mochammad Rizki - Showbiz,Rabu, 07-10-2020 10:56 WIB
Gara-gara Kanker, Lidah Eddie Van Halen Diganti Logam
Eddie Van Halen. (Getty Images)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gitaris hard rock legendaris, Eddie Van Halen meninggal dunia. Eddie tutup usia akibat kanker yang dideritanya. Ia wafat di usia 65 tahun. 

"Ayah saya Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," ujar putra Eddie, Wolf Van Halen, melalui akun Twitter, Rabu (7/10/2020).

Baca juga: Eddie Van Halen Meninggal Dunia Karena Kanker 

Eddie yang memiliki ibu asal Rangkasbitung, Banten, meninggal di kediamannya di Santa Monica, California, Amerika Serikat (AS). 

Pada tahun 2015 silam, Eddie menyebut sepertiga lidahnya diangkat karena kanker yang menyebar ke kerongkongan. 

Sebagai pengganti, logam dari kuningan dan tembaga pun dipasang. 

"Saya menggunakan sesuatu dari logam, terbuat dari kuningan dan tembaga. Saya selalu pegang di mulut, persis di tempat saya terkena kanker lidah," kata Eddie kala itu. 

Eddie Van Halen dikenal sebagai salah satu gitaris hard rock terbesar. Pada akhir 1970-an, album debut pribadinya menjadi rekaman blockbuster yakni 1984 dan berisi lagu klasik seperti Jump, Panama, serta Hot for Teacher.

Dirinya juga disebut sebagai salah satu dari 20 musisi terlaris sepanjang masa dan band-nya masuk ke dalam Rock & Roll Hall of Fame pada 2007.

Majalah Rolling Stone menempatkan Eddie sebagai gitaris terbaik nomor 8, dalam daftar 100 gitaris di dunia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0