Digitalisasi Musik Terus Didorong Meski Tengah Pandemi

Digitalisasi Musik Indonesia Terus Didorong Segala Pihak Meski Kondisinya Tengah Pandemi Covid-19
Rayza Nirwan - Showbiz,Jumat, 09-10-2020 03:55 WIB
Digitalisasi Musik Terus Didorong Meski Tengah Pandemi
Musisi Fariz RM/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com Digitalisasi Musik di Indonesia terus didorong agar dapat semakin terakselerasi untuk merespon imbas pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Hilman menjelaskan pandemi Covid-19 membuat pelaku ekonomi kreatif  di bidang musik semakin melek terhadap dunia digital yang di dalamnya terdapat digitalisasi musik.

Baca Juga: Susah Bersyukur, Musisi ini Merilis Lagu Bertema Harta Berlimpah

"Ini suatu keniscayaan di mana pandemi Covid-19 ini banyak mendatangkan imbas salah satunya dari sisi akselerasi transformasi digital bagi semua pelaku ekonomi kreatif. Semua dituntut untuk dapat melek dunia digital, termasuk industri musik ini juga," ujar Neil, (7/10/2020).

Neil menyebut dalam era digitalisasi, para musisi pun memiliki potensi untuk tetap berkembang dan produktif untuk mendapatkan penghasilan. Hal ini dapat membuat industri musik di Indonesia semakin berdaya saing di kancah industri musik dunia.

"Sekarang setidaknya ada 175 juta penduduk Indonesia yang bisa mengakses internet, artinya 175 juta pasar bagi ekonomi kreatif termasuk juga di bidang musik. Masyarakat pun sudah mulai banyak yang melakukan streaming lewat gadget, artinya di situlah yang pertama kita harus pahami bahwa dunia digital ini ada pangsa pasarnya," kata Neil.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0