Chanel Nusantara, Dangdut Pemersatu Bangsa

Musik dangdut adalah prisma yang peka dan berguna untuk memandang masyarakat Indonesia
Arfa Gandhi - Showbiz,Minggu, 22-11-2020 19:10 WIB
Chanel Nusantara, Dangdut Pemersatu Bangsa
Peresmian Channel Nusantara / Foto; Ist

Nusantaratv.com - Peneliti sejarah dari Universitas Ohio, William Frederick bahwa musik dangdut adalah prisma yang peka dan berguna untuk memandang masyarakat Indonesia. 

Sebab musik dangdut tidak hanya mencerminkan keadaan politik dan budaya nasional saja, tetapi juga membentuk gagasan tentang kelas, gender dan etnisitas di negara Indonesia modern.

Untuk itu, Transvision bakal menghadirkan Channel Nusantara khusus konten-konten dangdut Indonesia, Musik Melayu, dan Musik Bollywood.

"Keberagaman masyarakat Indonesia ini dari Sabang sampai Merauke dengan berbagai macam latar belakang budaya, bisa bersatu dengana danya musik dangdut," kata Direktur Marketing dan Sales Transvision, Brando Tengdom.

"Kami berharap dengan hadirnya Channel Nusantara ini dapat semakin menambah kehangatan berkumpul bersama keluarga di rumah sambil menikmati konten-konten berkualitas yang kami sajikan," sambungnya.

Sebagai informasi, channel Nusantara menyajikan konten-konten berkualitas dengan menggandeng beberapa konten partner.

Diantaranya 3D –Trinity Dangdut, Liga Dangdut Emtek, Nagaswara, Chorus Production (Cita Citata, Chacha Sherly, Abah Lala, Saruni Bahar, Dessy Thata, Tiara Bahar kemudian AKD BAND KOPLO).

Swara Bintang (Pemenang KDI, Ayu Ting Ting), Pro Aktif (Trio Macan, Duo Amor, D’Mojang, Elvira), ASCADA (Via Valen, Anita Kaif, Maisaka), Maksi Musik (Erie Suzan, Inul Daratista, Dewi Persik, Soimah, Novi Ayla, Ratu Santika, dll), Pelangi Record dan juga Global Musik.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0