Bongkar Rahasia Cozy Republic: Gue Indonesia Banget Bro!

Sibuk berkarya aja selesaikan mixing mastering lagu2 baru...sambil campaign KITA INDONESIA
Raymond - Showbiz,Selasa, 20-10-2020 08:11 WIB
Bongkar Rahasia Cozy Republic: Gue Indonesia Banget Bro!
Cozy Republik

Nusantaratv.com - Untuk anda penikmat musik Reggae, tentunya tau Cozy Republik. Apakabar musisi berkumis tebal yang satu ini ya?

Nusantaratv.com mendapat kesempatan mewawancarinya disela-sela rekaman di sebuah studio pribadi milik Cozy Bastian di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

Kepada redaksi, sosok yang akrab disapa Uji ini menceritakan kegiatannya saat pandemi corona.

Studi Rekaman Cozy Republik

“Sibuk berkarya aja selesaikan mixing mastering lagu2 baru...sambil campaign KITA INDONESIA...program mencintai indonesia melalui mencintai alam nya...mencari surga2 tersembunyi...adventure begtiu lah” jelasnya.

Mungkin banyak yang mempertanyakan, Cozy Republik band atau solo?. “Konsep dari dulu juga soloist...biar bisa main musik ama siapa aja bebas gak terbatas status....karena status band atau soloist membatasi ruang gerak kita...sementara berkesenian harus merdeka total bro ku,” sebutnya.

Sumber: Facebook Cozy Bastian

Ada beberapa karya Uji yang terbilang manis, salah satunya dalah lagu ‘I Love U’, lalu tentang apa sih lagu yang satu ini?.

“I love you...tentang keberanian mengekspresikan cinta aja sih...gejolak yang ga ditutupi ke jaim-an...lugas apa ada nya...kalau diterima ya ok kalau nggak juga gapapa ..yg penting sudah jujur....tapi pada kenyataan nya jarang ditolak sih,” ungkapnya.

Sebagai musisi, tentunya masa pandemi corona ini adalah masa-masa yang sulit. Tak sedikit musisi yang harus ekstra kerja keras, pasalnya jadwal manggung sebagai lahan rejeki tentunya berkurang.

Cozy Republik on Stage/Sumber: Facebook Cozy Bastian

Lalu bagaimana Uji mencari cela dengan karya yang ia punya?. “Ga ada manggung...tapi gue beberapakali bikin acara sendiri...dan acara nya gue larikan ke alam..jadi konsep nya back to nature...dan di masa depan gue rasa musik akan banyak dibikin ke alam...bagus nya manusia bisa lebih menghargai tentang alam ..yang sebenarnya adalah saudara tua kita....hayooo...nyadar nggak tuh”,” tanya Uji.

Musik tentunya menjadi bagian hidup bagi Uji. Namun sebetulnya, apa sih arti musik baginya?

“Musik adalah kegiatan bathin...sementara finansial adalah menjadi dampak, kesalahan pola pikir kita bahwa mejadikan musik buat nyari duit itu yang jd motivasi awal yang menurut gue berbelok dalam berkesenian ya...kl motivasinya berkesenian untuk cari duit... kemurnian seni itu dipertanyakan mas bro...ada atau nggak ada duit kegiatan seni tetapi harus berjalan... krn berkesenian sama survival itu 2 hal yg berbeda,” jelasnya lagi.

Belakangan, banyak yang menilai Cozy Republik sedikit merubah nuasa musik, baik aransemen maupun sentuhan western (barat-red). “Hmm.. kalau Western sih enggak ya, cuma, kalau mengejar sound terbaik itu sudah pasti. Karena sama dengan masak makanan, kita pakai bahan terbaik, agar bisa disajikan secara istimewa, memanjakan telinga pendengar.

“Dan memang, yang paling penting adalah bagaimana membentuk impresi tentang feel atau rasa ketika orang mendengar lagu kita, biar rasanya seperti dielus-elus gitu.. hahahaha, dan sekarang ini justru nuansanya Indonesia banget.. coba deh denger lagu gue yang Ubud Is Love deh.. gue jamin kalian bakal ngerasain bahwa Indonesia itu Indah banget,” tutupnya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0