Begini Suasana Konser Musik di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 belum redah. Namun sebuah konser musik besar telah digelar di Inggris. Begini potretnya.
Alamsyah - Showbiz,Kamis, 13-08-2020 18:50 WIB
Begini Suasana Konser Musik di Masa Pandemi Covid-19
Suasana konser musik saat pandemi Covid-19/galamedia pikiran rakyat

Jakarta, Nusantaratv.com - Penampilan Sam Fender di hadapan ribuan penggemarnya di Gosforth Park, Newcastle  semalam menjadi gambaran seperti apa konser di era new normal.

DailyMail melaporkan seperti dikutip dari galamedia.pikiran-rakyat.com, lebih dari 2.500 pencinta musik menghadiri even yang diklaim sebagai konser pertama di dunia sejak pandemi mencengkeram.

Meski penonton yang hadir cukup banyak tapi kehadiran mereka nyaris tak terlihat. Ini karena masing-masing tersebar dalam ratusan kotak berpagar besi yang hanya bisa ditempati beberapa orang saja. Meski demikian konser berjarak sosial ini berlangsung sukses.

Musisi asal North Shields itu melakukan pertunjukan di kota kelahirannya di Gosforth Park Newcastle di mana para penggemar berkelompok hingga lima orang manyaksikan pertunjukan di dalam 500 platform metal yang terpisah.

Acara yang digelar di venue dadakan Virgin Money Unity Arena ini menjadi even musik pertama di Inggris sejak pembatasan jarak sosial diterapkan pada bulan Maret lalu. Promotor juga mengklaim ini adalah konser berjarak sosial pertama di dunia.

Didukung live band dan pertunjukan cahaya, Fender (26) menampilkan lagu-lagu dari album debutnya yang menduduki puncak tangga lagu Hypersonic Missiles. Para penonton mengenakan masker saat berada di sekitar venue. Tiket konser Fender untuk malam kedua pun terjual habis.

Helen Page dari Virgin Money mengatakan, “Kami senang dapat menghadirkan kembali acara musik live setelah lockdown. Ini kesempatan unik untuk merayakan musik dan semua emosi indah bagi yang menyaksikan langsung.”

Pihak promotor SD Concerts mengatakan demi keselamatan penonton setiap platform tempat para penonton berada memiliki meja, kursi, dan lemari es sendiri. Fender yang masuk dalam daftar BBC Sound of 2018 bersama Lewis Capaldi dan Billie Eilish memenangi Critics 'Choice Award di Brit Awards 2019. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0