Andi Armand: Fourtwnty Masih Ada Off Air dan Konser Virtual

industri di tengah pandemi ini menurutku masih jalan.Cuma offair aja yang sementara di stop dulu
Raymond - Showbiz,Selasa, 13-10-2020 14:23 WIB
Andi Armand: Fourtwnty Masih Ada Off Air dan Konser Virtual
Andi Armand (Gitaris dan Producer Fourtwnty)

Nusantaratv.com - Pandemi corona dipastikan telah memukul sektor ekonomi di berbagai bidang usaha, termasuk salah satunya adalah industri musik. Andi Arman, produser, sekaligus gitaris band Fourtwnty mengatakan, bahwa musisi terkena dampak akibat pandemi tersebut.

“Yang di butuhkan musisi di masa pandemi ini, tetap bertahan hidup di masa sulit seperti ini,saling support.Sabar dan banyak berdoa.Tetap harus berkarya, jangan berhenti untuk selalu belajar,” ujarnya, kepada Nusantaratv.com.

Ia juga menyarankan, bahwa masih banyak cela untuk menambah kreatifitas musisi di tengah pandemi, dimana saat ini segala aktivitas tentunya sangat terbatas.

“Jaman sekarang itu udah banyak banget media untuk kita menambah ilmu,ga ada alasan untuk berhenti mengasah kreatifitas kita.Tetap bersyukur ,semoga pandemi ini segera berlalu,” jelasnya.

Sebagai musisi, tentunya tak mudah untuk menciptakan lagu agar bisa diterima oleh khalayak umum, terutama pasar yang dituju. lalu, apa kiat Andi sebagai gitaris Fourtwnty?

“Cara meciptakan lagu agar terdengar enak, Tentuin tema sebelum kita mulai , sebisa mungkin meng arr musik sesuai dengan tema si lagu dan proses yang paling penting dalam membuat sebuah karya adalah menggunakan HATI,” jelas Andi.

Adapun musisi menurutnya, harus memiliki perilaku yang baik, mengingat penggemar pastinya akan memperhatikan setiap tingkah laku musisi tersebut.”Menurutku attitude sangat penting di sebuah band, yang menentukan umur band itu sendiri selain karya mereka, ya attitude mereka,” sambungnya.

Lalu, bagaimana cara membagi waktu, sementara dalam sebuah band terdiri dari beberapa personel yang tentunya berbeda-beda cara pandangnya. “Sebagai produser Fourtwnty, alhamdulillah sejauh ini bisa untuk membagi waktu dengan artis-artis lainnya, dengan cara komunikasi yang baik,” ungkap Andi.

Sementara itu di tengah pandemi corona, berbagai kegiatan musik pastnya terhenti, mengingat aturan pemerintah mengenai jaga jarak sebagai cara mengikuti protokol kesehatan.

“industri di tengah pandemi ini menurutku masih jalan. Cuma offair aja yang sementara di stop dulu, sejauh ini Fourtwnty masih ada beberapa off air dan tentunya dengan pengunjung yang terbatas, kita juga beberapa kali mengadakan konser virtual, alhamdulillah, pengunjung juga tak kalah ramai.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa berkegiatan lagi seperti dulu.Sebagai musisi berada di atas panggung itu punya kepuasaan tersendiri, dan kalopun kita di haruskan terus hidup dengan kondisi seperti ini , semoga konser-konser musik tetap ada dan pastinya dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutupnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0