Ultah Hari ini, Ketahui Yuk Semua Tentang Jimin BTS!

13 Oktober personil BTS, Jimin merayakan hari ulang tahunnya.
Alamsyah - Showbiz,Selasa, 13-10-2020 03:15 WIB
Ultah Hari ini, Ketahui Yuk Semua Tentang Jimin BTS!
Jimin BTS/instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Kebahagiaan sedang dirasakan personil BTS, Jimin. Pemilik nama lengkap Park Ji-min ini lahir pada tanggal 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan.

Selain memiliki wajah yang tampan, Jimin juga merupakan anggota BTS termuda ketiga.

Seperti apa sosok JImin? Berikut yang layak diketahui oleh para ARMY.

Sebelum memulai debutnya dengan BTS pada 2013, Jimin bersekolah di Busan High School of Arts, di mana dia belajar di bawah Departemen Tari. Wali kelas Jimin, Tuan Lee, mengatakan bahwa Jimin adalah siswa luar biasa yang bekerja keras di sekolah.

“Dia luar biasa baik dalam pelajaran maupun tarinya, dia juga termasuk sebagai siswa terbaik di departemennya,” ungkap Tuan Lee.

Jimin dialihkan ke Korea Arts High School, dan dia berteman dengan V anggota BTS lainnya. Setelah lulus SMA dan bergabung dengan BTS.

Pada 7 Juli 2020 Big Hit Entertainment mengatakan Jimin mendaftar di Hanyang Cyber University untuk sekolah pascasarjana dibidang periklanan dan media yang nantinya mendapat gelar MBA. Kelas onlinenya dimulai pada bulan September 2020.

Ketika Jimin masih menjadi siswa di sekolah Menengah Seni Busan, Tuan Lee sering melihatnya bergaul dengan teman-temannya berlatih menari secara rutin.

“Saya ingat setiap kali dia berada di studio latihan, dia berlatih lebih dari siapapun,” kata Tuan Lee.

Dalam episode New Yang Nam Show pada Februari 2017, guru tari kontemporer Jimin mengatakan dia juga suka menyaksikan etos kerjanya yang berdedikasi di sekolah menengah.

“Selama kelas, dia selalu bertanya bagaimana melakukan suatu gerakan,” ungkap Nyonya Kim.

Selera musik BTS sama beragamnya dengan diskografi mereka. Berkali-kali, Jimin mengatakan salah satu artis favoritnya sepanjang masa adalah Usher.

Dalam wawancara November 2017 dalam LIVE 101.5 Phoenix, Jimin bahkan membuat ulang tarian ikonik “No Limit” dari Usher. Pada bulan Desember 2019, Jimin jufa tidak bisa membantu tetapi melakukan beberapa gerakan ketika dia mendengar “Yeah!” dari Usher.

Setelah satu tahun Jimin berlatih, menjelang debutnya dengan BTS, pada tahun 2013, Jimin berlatih di Just Dance Academy, dimana dia dikabarkan belajar tentang popping dan locking.

Sebagian besar para anggota BTS berlatih selama bertahun-tahun sebelum memulai debutnya di grup K-Pop, tetapi yang mengejutkan, pelatihan Jimin hanya berlangsung satu tahun.

Debut pertamanya Jimin di BTS dengan merilis single “No More Dream”. Dia juga telah merilis dua lagu solo yakni “Lie” pada tahun 2016 pada album Wings dan “Setendipity” pada tahun 2017 dalam album “Love Yourself”.

Ketekunan dan tekad Jimin pada akhirnya terbayar. Dia layak mendapatkan semua kesuksesan ini dan bisa lebih banyak lagi meraih kesuksesannya.

Pada Juni 2019, BTS tampil di Busan untuk konser Muster ke-5, selama perkenalan Jimin dan Jungkook menyebut diri mereka “kebanggaan dan pangeran Busan”. Setelah pertunjukan, Jimin bahkan melakukan streaming langsung tentang kampung halamannya.

Dia juga menyatakan ketidak percayaannya atas kota yang mengubah Jembatan Gwangan menjadi ungu untuk BTS.

Pada tahun 2016, Jimin mendapat peringkat sebagai idola terpopuler ke-14 dalam survei tahunan yang dilakukan oleh Gallup Korea. Peringkat ke-7 pada tahun 2017, dan mendapat peringkat 1 berturut-turut pada tahun 2018 dan 2019.

Pada tahun 2018, Jimin menjadi Celebrity ke-9 yang paling banyak di tweet di dunia dan musisi ke-8 yang paling di tweet di dunia. Pada Mei 2018, Jimin memenangkan Peeper x Billboard Award bulanan untuk “Top K-Pop Artist Individual”.

Pada Januari 2019, Jimin mendapat peringkat 1 Brand Reputation dari The Korea Band Reputation Research Institute.

Pada saat menghadiri Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon dan Late Late Show dengan James Corden, kedua pembawa acara mengembangkan titik lemah untuknya. Karena dia sangat populer di kalangan penggemar, sulit untuk percaya bahwa pernah ada saat ketika semua orang tidak tahu nama dan bakat luar biasa Jimin.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
2
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
2