Militannya ARMY Ketika Pemerintah Korsel Tetapkan BTS harus Wamil

Seluruh member BTS dipastikan pemerintah Korsel harus tetap Wajib Militer (Wamil).
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 11-10-2020 01:50 WIB
Militannya ARMY Ketika Pemerintah Korsel Tetapkan BTS harus Wamil
BTS

Jakarta, Nusantaratv.com - Kemarahan ARMY tak bisa terbendung di medsos manakala tahu idola mereka BTS tak diberi pembebasan militer (Wamil).

Bagi penggemar RM dan kawan-kawan, soal pembebasan militer itu memang sejak lama sudah menjadi topik diskusi. Para ARMY merasa janggal, jika BTS yang punya andil besar memberikan kontribusi berupa keuntungan ekonomi kepada negara, harus tetap mengikuti Wamil.

Namun Administrasi Tenaga Kerja Militer (MMA) telah mengumumkan pada 9 Oktober 2020 bahwa mereka tidak bersedia mendukung pembebasan wajib militer untuk BTS. Alasannya karena itu tidak sesuai dengan prinsip keadilan dan kesetaraan.

Netizen memberikan reaksi keras terhadap pemerintah. Mereka lalu menuntut penghapusan semua keuntungan militer untuk semua orang termasuk atlet berprestasi.

Netizen juga menyoroti fakta bahwa para member BTS sama sekali tidak pernah mengatakan bahwa mereka ingin pembebasan militer.

"Tapi apakah mereka pernah meminta pengecualian? Pemerintah yang membuat dan melepaskan semua keputusan ini untuk mereka. Berhenti menggunakan mereka untuk agenda politik kalian."

"Singkirkan semua fasilitas khusus, atau ubah semuanya menjadi layanan berbasis sukarelawan."

"Menurutku, inilah saatnya kita menghilangkan manfaat untuk memulai. Negara kita terkenal di seluruh dunia dan begitu banyak tentang bidang seni telah berubah sehingga kita mengklaim bahwa keunggulan di bidang itu telah membawa prestise ke negara kami. Kita bukan tahun 60-an lagi. Saatnya kita menyingkirkan semua fasilitasnya. Jika kita ingin menjadi teknis di sini, BTS adalah salah satu dari mereka yang membawa prestise paling tinggi ke negara kita, terutama dengan semua ekspor yang telah mereka dapatkan."

"Singkirkan semua keuntungan. Orang normal mengorbankan waktu dan keterampilan mereka sendiri untuk memenuhi tugas mereka bagi bangsa. Tidak adil menganggap pencapaian pria yang menduduki peringkat satu atau dua di bidangnya masing-masing sebagai cukup pantas untuk mendapatkan tunjangan. Setiap kehidupan itu penting."

"Kemudian singkirkan sistem keuntungan di mana beberapa orang yang tidak seorang pun di negara kita sendiri, apalagi di seluruh dunia, tahu namanya diberikan pengecualian hanya untuk di kompetisi musik klasik internasional. Bagaimana kemenangan itu membantu negara kita sama sekali."

"Mari gunakan kesempatan ini untuk menyingkirkan keuntungan bagi semua orang, baik kalian pernah menang di Asia Games atau di beberapa kompetisi musik klasik."

"BTS selalu menekankan pentingnya kesetaraan dalam pesan mereka, jadi bagaimana mendapatkan pengecualian sesuai dengan cerita mereka? Dan itu tidak seperti BTS yang pernah mengatakan bahwa mereka tidak akan masuk militer."

"Sebagai penggemar, aku hanya ingin tahu mengapa orang-orang selalu mengacaukan semua keributan ini ketika BTS selalu mengatakan bahwa mereka akan melayani. BTS adalah salah satu yang mendapatkan semua kebencian pada akhirnya jadi tolong tinggalkan mereka sendiri."

"BTS kami hanya diam dalam semua ini, tolong tinggalkan mereka sendiri."

"Kemudian singkirkan semua fasilitas yang diberikan kepada atlet olahraga juga, Olimpiade atau lainnya!"

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0