Mengungkap Kehebohan Agama Jimin BTS yang Digosipkan Mualaf

Jimin, personil BTS dikabarkan jadi mualaf. Benar ngak tuh?
Alamsyah - Showbiz,Jumat, 18-09-2020 16:05 WIB
Mengungkap Kehebohan Agama Jimin BTS yang Digosipkan Mualaf
Jimin BTS/instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Baru-baru ini fans BTS, ARMY, khususnya yang ada di Indonesia dibikin geger sama satu berita yang muncul soal anggota BTS Jimin telah menjadi seorang mualaf.

Dikabarkan, Jimin yang bernama lengkap Park Jimin itu sudah memeluk agama Islam. Munculnya kabar itu tentu saja membuat kegaduhan fans di media sosial.

Mengutip detik.com, hal ini pun memancing reaksi beragam dari netizen. Kebanyakan merasa ada yang salah dengan kabar tersebut dan menuliskan pendapat mereka di akun media sosial mereka masing-masing.

"Jimin dibilang mualaf," tulis seorang netizen yang kebingungan dengan kabar tersebut.

"Jimin udah mualaf katanya, kemaren baca syahadat di masjid dekat rumah gue. Perkumpulan muslim nya itu sebenernya orang-orang lagi solat Jumat btw," sahut yang lain.

Gosip ini rupanya didasari dari cerita fiksi yang beredar di Wattpad yang mengisahkan ketertarikan pria bernama lengkap Park Jimin ini mempelajari agama Islam.

Alhasil, penulis yang mengarang cerita ini pun mendapatkan berbagai pertanyaan dari netizen yang membaca kisah ini.

"Kak, ini real?" tanya seorang pembaca.

"Engga say, ini cuma kehaluan aku aja," jawabnya.

Ternyata itu cuma cerita fiksi dari Wattpad toh.

Lalu, apa agama Jimin sebenarnya? Ya, sama seperti Jungkook, Jimin merupakan seorang Non Religius. Jimin BTS tidak menganut agama mayoritas pada umumnya. Hal seperti ini memang diketahui cukup wajar di Korea Selatan.

Non Religius itu sendiri adalah sebuah kepercayaan yang tidak terlalu mempercayai tentang adanya keberadaan Tuhan. Mungkin bisa dikatakan bahwa agama Non Religius mirip dengan seorang Atheis yang tidak ingin disebut sebagai Atheis karena di dalam hati kecilnya masih mempunyai sedikit kepercayaan tentang agama.

Umumnya, orang yang menganut kepercayaan Non Religius akan lebih toleran jika dibandingkan dengan orang-orang yang religius. Ini merupakan opini yang didasarkan pada pendapat para ilmuwan.

Selain itu, orang Non Religius dianggap akan lebih dermawan serta cerdas dalam mengatasi sebuah masalah atau stres di dalam pikiran mereka.

Itulah penjelasan tentang agama Jimin BTS yang dipertanyakan oleh banyak ARMY.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
22
love
48
funny
21
angry
15
sad
39
wow
9