K-Pop Mendunia, Boyband dan Girlband Barat Kemana?

Saat ini fenomena yang terjadi adalah industri musik K-Pop makin mendunia.
Alamsyah - Showbiz,Jumat, 11-09-2020 11:55 WIB
K-Pop Mendunia, Boyband dan Girlband Barat Kemana?
BLACKPINK/instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Jika di era tahun 2000 barat mendominasi industri musik khususnya boy dan girl band, tahun sekarang sebaliknya. Barat yang didominasi Amerika, kini seperti tak punya lagi boy dan girl band mereka yang namanya membumbung seantero dunia. Westlife Cs yang dahulu merajai panggung musik Amerika bahkan dunia, kini sudah tak segegap gempita dahulu lagi.

Barat, kini didominasi dengan penyanyi-penyanyi solo mereka. Mereka banyak yang menetas dari ajang-ajang pencarian bakat bernyanyi. Adele adalah salah satu contohnya. Dia memang sangat populer bersama rekan-rekan sejawat hingga ke tanah air sekalipun.

Boy dan girlband Amerika saat ini boleh jadi sudah tak ada lagi. Bahkan ketika saya mencoba mencari di mesin pencari google dengan kata kunci boyband Amerika, justru yang keluar boyband atau girlband asal Korea.

Dalam hasil pencarian itu malah terdapat salah satu berita yang menulis tentang kiprah grup idola Korea SuperM. Disebutkan dalam judul, SuperM usai merilis single barunya mampu membuat heboh media Amerika.

Bukan cuma SuperM, idola lainnya seperti BTS bahkan sanggup menarik minat penyanyi Amerika Justin Bieber. Justin tak segan-segan mengatakan kalau RM Cs itu sanggup mencetak sejarah musik di negaranya sendiri hingga di negeri Paman Sam atau di negara kita, Indonesia.

Ada juga penyanyi tersohor Amerika, Selena Gomez yang bahkan berkolaborasi dengan BLACKPINK. Selena berkolaborasi dengan Lisa Cs dalam lagu Ice Cream.

Bieber dan Selena barangkali bukti nyata betapa industri musik Amerika yang dahulu sempat populer dengan segala macam boy dan girlbandnya, kini harus melongok ke negeri Ginseng. Dimana negeri yang berada di benua Asia itu sanggup dan mampu membuka mata dunia, bahwa merekalah raja industri musik dunia, lewat keberhasilan para idol membangun karir mereka bersama.

Kini masa keemasan Pussycat Dolls, Spice Girl, The Supremes, TLC, Little Mix, para girlband atau NKOTB, Boys ll Men, NSYNC, Westlife, para boyband barat telah redup.

BTS, BLACKPINK, Twice, NCT Dream, Red Velvet, mulai menggeser dan kini mereka sedang mencicipi masa kejayaannya. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0