Jennie Blackpink Dituding Rendahkan Profesi Perawat

Jennie Blackpink jadi perawat di VM anyar Lovesick Girls timbulkan tudingan.
Alamsyah - Showbiz,Rabu, 07-10-2020 07:45 WIB
Jennie Blackpink Dituding Rendahkan Profesi Perawat
Jennie Blackpink/instagram

Jakarta, Nusantaratv.com - Dianggap membuat imej perawat kurang baik lantaran memerankan karakter perawat dalam video musik Blackpink terbaru  berjudul Lovesick Girls, Jennie Blackpink tuai kontroversi.

Pasalnya, Jennie terlihat menggunakan gaun ketat, pendek dan sepatu tinggi. Tak hanya netizen, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea juga merasa keberatan. Bahkan, adegan itu juga dianggap objektifikasi seksual seolah menghina perawat.

Tak lama setelah menimbulkan kehebohan, YG Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi.

"Pertama, kami ingin menyampaikan rasa hormat yang mendalam sekali lagi kepada perawat profesional yang berjuang di garis depan, selalu mengawasi pasien di lokasi."

"Selanjutnya, lagu 'Lovesick Girls' menanyakan mengapa orang mencari cinta bahkan setelah disakiti dan menderita karenanya."

"Lagu tersebut juga menyampaikan pesan harapan dalam eksplorasi ide cinta ini," jelasnya dikutip dari Allkpop, Selasa (06/10).

Lebih jauh, YG Entertainment menjelaskan maksud dari adegan Jennie mengenakan pakaian perawat.

"Adegan di MV 'Lovesick Girls' yang menggambarkan seorang perawat dan pasien menggambarkan lirik yang berbunyi, 'Tidak ada dokter yang bisa membantu saat aku mabuk cinta'."

Adegan itu tidak bertujuan lain, dan kami merasa prihatin karena adegan ini telah menjadi sorotan.

"Kami meminta penonton untuk melihat MV ini sebagai genre seni independen. "

"Kami akan berterima kasih jika penonton dapat memahami bahwa setiap adegan secara visual menggambarkan lirik musik, tanpa makna lebih jauh di baliknya," terang YG.

Meski begitu, YG Entertainment tetap mempertimbangkan untuk mengubah adegan itu agar tidak berlarut-larut menjadi kontroversi.

"Staf produksi MV saat ini sedang mempertimbangkan pengeditan dengan adegan tersebut," tutupnya.

Ini bukan pertama kali video musik comeback Blackpink mengundang kontroversi.

Sebelumnya, video musik 'How You Like That' dikritik habis-habisan karena gunakan patung Dewa Ganesha sebagai properti. YG Entertainment akhirnya mengedit patung Dewa Ganesha dari video musik 'How You Like That'.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0