Berkat Jimin BTS, Ekspor Samyang Ramen Naik Meroket

Kenaikan drastis ekspor Samyang Ramen di AS ini mencapai 158 Persen.
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 25-10-2020 04:30 WIB
Berkat Jimin BTS, Ekspor Samyang Ramen Naik Meroket
Jimin dan Suga BTS

Jakarta, Nusantaratv.com - Seperti yang selalu diberitakan bahwa BTS telah banyak memberi konstribusi kepada negaranya, Korea Selatan. Salah satunya yakni yang menjadi sorotan ketika Jimin BTS disebut telah berhasil menaikan secara drastis nilai ekspos Samyang Ramen ke negari Paman Sam, Amerika Serikat.

Diketahui bahwa antara Juli dan Agustus tahun ini, produsen ramyeon instan Korea Samyang Food melaporkan peningkatan yang tidak biasa dalam angka ekspornya. Dalam periode satu bulan, penjualan luar negeri Ramyeon Samyang meningkat secara mengejutkan sebesar 158% di AS.

Sebaliknya, ekspor Nongshim Shin Ramyeon hanya meningkat 25% pada paruh pertama tahun 2020, meskipun Nongshim biasanya mendominasi pasar ramyeon instan di AS.

Beberapa orang berpikir, hal tersebut mungkin karena ulah Jimin BTS. Dalam sebuah artikel untuk outlet berita industri Korea Business Watch, seorang reporter mencatat bahwa peningkatan penjualan ramyeon Samyang dapat dikaitkan dengan video populer Jimin yang memakan Fire Chicken Noodles merek terkenal itu.

Diketahui oleh para ARMY bahwa Jimin dikenal kecintaannya pada ramyeon pedas. Dalam salah satu klip video awal tahun ini, Jungkook terlihat menonton dengan takjub saat Jimin menyeruput Samyang ramyeon yang sangat pedas seolah bukan apa-apa.

Tampaknya video tersebut kini menarik minat penggemar ARMY di Amerika, yang telah tumbuh secara eksponensial sejak rilis "Boy with Luv", "ON", dan single berbahasa Inggris "Dynamite". 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0