Aktor Regis Philbin Meninggal Dunia

Regis Philbin Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 26-07-2020 16:20 WIB
Aktor Regis Philbin Meninggal Dunia
Regis Philbin/nbcnews

Jakarta, Nusantaratv.com - Host dan aktor ternama Amerika Serikat (AS), Regis Francis Xavier Philbin atau Regis Philbin, dikabarkan meninggal pada Jumat (24/7). Philbin yang menghiasi layar TV selama enam dekade itu meninggal di usia 88 tahun.

"Kami sangat sedih untuk mengabarkan Regis Philbin meninggal semalam karena sebab alamiah. Keluarga dan teman-teman akan selamanya bersyukur atas waktu yang kami habiskan bersamanya,’’ ujar keluarga dalam pernyataan, mengutip republika.

Philbin yang lahir pada 25 Agustus 1931 di Bronx, New York, ikut berpartisipasi dalam pertunjukan pertama di The Tonight Show NBC pada tahun 1955. Beberapa tahun berselang, tepatnya 1962, dia akhirnya menjadi penyiar di The Tonight Show.

Pada saat awal karirnya, ia tidak memiliki staf untuk juru tulisnya, sehingga, dalam berbagai pertunjukan Philbin kerap menggunakan ciri khasnya, yaitu "host chat", di mana dia berbicara kepada audiens tentang kehidupan.

Selama awal 1970-an, Philbin, pernah dijuluki sebagai ‘’orang yang paling sulit bekerja di dunia hiburan’’. Namun, Pada Juni 1985, Philbin tampil bersama Kathie Lee Johnson (belakangan Gifford) sebagai co-host lokal The Morning Show di WABC di New York.

Acara ini menjadi sindikasi nasional pada September 1988. Hingga akhirnya diambil oleh semua stasiun yang dimiliki dan dioperasikan ABC (tidak termasuk WLS di Chicago, yang menayangkan The Oprah Winfrey Show).

Philbin yang merupakan salah satu wajah yang paling dikenal dalam genre acara talk show televisi, juga terkenal sangat sukses di bidang game show. Philbin, tentu saja, dikenang sebagai pembawa acara asli ABC 'Who Wants to Be a Millionaire' yang mulai mengudara pada 1999.

Meski dikenal membawa acara game TV berskala besar, nyatanya, ia memulai karirnya sebagai pembawa acara game show di The Neighbors on ABC yang umurnya cukup pendek pada medio 1970-an. Akibat pendeknya acara itu, dia ditugaskan sebagai reporter lapangan di Almost Anything Goes pada tahun 1976.

Akan tetapi, ABC membawa kembali acara Who Wants to Be Millionaire di primetime pada 2004 dengan Philbin sebagai pembawa acaranya. Acara itu juga menandai ulang tahun ke-10 pertunjukan permainan itu dengan edisi terbatas khusus pada Agustus 2009.

Dalam penampilan lain, Philbin menjadi host di America's Got Talent di NBC pada 2006, lalu host di acara Miss America Pageant dari 2001 hingga 2006 (lima tahun pertama bersama Kathie Lee Gifford). Acara-acara tersebut juga belum termasuk acara lain yang dibawakannya dalam kurun waktu yang sama. Termasuk, Crowd Goes Wild di Fox Sports 1 yang dimulai tayang pada 2014.

Philbin dinominasikan untuk 37 penghargaan Emmy dan memenangkan enam di antaranya. Dia juga menerima Penghargaan Prestasi Seumur Hidup dan dilantik ke Hall of Fame Televisi Academy. Sebagai tokoh di media, dia adalah penulis lima buku; dengan dua koleksi di antaranya adalah gabungan dengan Kathie Lee Gifford.

“Saya sangat mengagumi lelaki ini. Saya sangat berhutang banyak dalam karir saya dan begitu banyak dalam hidup saya kepadanya. Begitu banyak dari kita yang melakukannya." kata Kathie Lee Gifford di Tur Pers Critics Association Television pada 2017.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0