Aktor John Saxon Meninggal Dunia

Aktor John Saxon meninggal dunia di usia 83 tahun akibat Pneumonia
Alamsyah - Showbiz,Minggu, 26-07-2020 16:10 WIB
Aktor John Saxon Meninggal Dunia
John Saxon/comicbook

Jakarta, Nusantaratv.com - Hollywood kembali kehilangan aktor terbaiknya. John Saxon meninggal di usia 83 tahun pada Sabtu (25/7/2020). John Saxon tutup usia akibat penyakit radang paru-paru (pneumonia).

Karier John Saxon dimulai pada 1954 lewat film A Star Is Born dan It Should Happen To You. Dalam kedua film itu, John Saxon memerankan tokoh tak bernama.

John Saxon mulai dikenal dunia setelah mendampingi aktor legendaris Bruce Lee dalam Enter The Dragon (1973) dan horor ikonis A Nightmare at Elm Street (1984) garapan Wes Craven.

Dalam sesi wawancara dengan media pada 2012, John Saxon mengenang kolaborasinya dengan Bruce Lee di Enter The Dragon. Ia menggambarkan Bruce Lee sangat koperatif di lokasi syuting. Ini salah satu faktor yang membuat Enter The Dragon teruji oleh waktu dan jadi koleksi klasik para pencinta film.

“Ia menjadikanku rekan serius. (Sebelum menjalani adegan aksi) saya bilang padanya, ‘Aku lebih suka melakukannya dengan cara ini.’ Dia menjawab, ‘Oke kita coba dengan cara itu,’” kenang John Saxon.

Lahir di Brooklyn, New York, AS, 5 Agustus 1935, John Saxon menyebut masa kecil bukan fase yang mudah untuk dilewati. Dalam sebuah kesempatan, John Saxon berbagi kesan tentang dari mana ia berasal.

“Brooklyn tempat yang sulit (bagi saya) untuk bertumbuh. Tapi ia mengajar Anda untuk bertahan hidup. Jika punya ambisius yang kuat, Brooklyn mengajar Anda untuk menginginkan hal-hal yang lebih baik,” ia memaparkan.

Kehidupan John Saxon diwarnai banyak romantika. Deadline menulis, sang aktor tiga kali menikah. Pertama dengan Mary Ann Murphy pada 1967 dan berakhir 12 tahun kemudian. John Saxon menikah lagi pada dengan Elizabeth Saxon pada 1987 hingga 1992.

Kali ketiga, ia berumah tangga dengan Gloria Martel pada 2008. Membintangi tak kurang dari 200 film, John Saxon pernah menyabet penghargaan di ajang Golden Globes untuk Pendatang Baru Pria Terbaik pada 1958 lewat This Happy Feeling.

Pada 1967, ia dinominasikan untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik Golden Globes dalam The Appaloosa. Sayang, kala itu ia harus mengakui kedigdayaan Richard Attenborough yang tampil gemilang dalam The Sand Pebbles.

Selain Enter The Dragon dan A Nightmare at Elm Street, John Saxon mewariskan sejumlah film monumental lain yakni Black Christmas yang dibuat ulang pada 2019.(liputan6)
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0