Sinopsis Film Divergent

Divergent Merupakan Film yang Diangkat Berdasarkan Novel Karangan Veronica Roth
Rayza Nirwan - Showbiz,Sabtu, 21-11-2020 06:15 WIB
Sinopsis Film Divergent
Divergent/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com Divergent adalah film yang bergenre fiksi ilmiah asal Amerika Serikat yangd di produksi pada tahun 2014 lalu.

Film ini diangkat berdasarkan novel yang berjudul Divergent karya Veronica Roth.

Adapun Manusia dewasa akan diklasifikasi menjadi lima faksi menurut karakter mereka masing-masing.

Kelima faksi tersebut adalah Candor yang memiliki sifat jujur, Erudite yang memiliki sifat genius, Amity memiliki sifat suka damai, Dauntless yakni yang memiliki sifat pemberani, dan Abnegation sebagai penolong tanpa pamrih.

Baca Juga: Sinopsis Film USS Indianapolis: Men of Courage

Divergent hanya sebagai istilah untuk orang yang tidak masuk dalam lima faksi karakter tersebut, dikarenakan memiliki banyak macam kepribadian yg menonjol di dalam dirinya.

Sebelum masuk faksi, seseorang harus melewati tes penentuan faksi saat sudah menginjak usia enam belas tahun. Beatrice Prior atau yang lebih dikenal Tris (Shailene Woodley) adalah salah satunya. Namun ketika menjalani tes, ia merasa ada yang tidak beres. Ternyata, hasilnya Tris tergolong tingkat yang seimbang antara perpaduan faksi Abnegation, Dauntless, dan Erudite, yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang Divergent.

Seorang wanita bernama Tori (Maggie Q) yang sedang menguji dirinya menyuruh untuk merahasiakan identitas diri Tris sebagai Divergent. Karena, selain berbeda golongan Divergent dianggap sangat berbahaya dan akan mencelakakan faksi-faksi lain.

Maka dari itulah Tris harus berjuang agar dapat diterima di faksi Dauntless yang selalu ia banggakan. Ia berusaha untuk lulus dalam tes keberanian yang sewaktu-waktu bisa mengancam nyawanya itu.

Fakta yang mengejutkan adalah ketika Tris tahu bahwa salah satu instrukturnya, Four (Theo James), juga seorang Divergent. Tris dan Fourpun tetap berusaha untuk bertahan hidup di tengah persaingan politik yang ingin menyingkirkan para Divergent. Terutama menegakkan keadilan dari Erudite (yang dipimpin oleh seorang genius dan berbahaya, Jeanine Matthews (Kate Winslet)) yang mengusahakan faksinya menjadi faksi paling besar. Ditambah lagi abangnya, Caleb (Ansel Elgort) yang terpilih ke dalam faksi tersebut.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
1
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0